Yonmarhanlan I Bina Fisik Dengan Berlatih Beladiri Karate

  • Bagikan

BELAWAN  |  kabar24jam.com

Jum’at, 21 Januari 2022.

Untuk membina profesionalisme dan fisik tetap prima, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I melaksanakan latihan Karate, yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Yonmarhanlan I Belawan, Jumat (21/01/2022).

Latihan Karate tersebut dipimpin oleh senpai Serma Marinir Edi Ahmad Siregar dengan dibantu Serka Marinir Zulfikar Chaniago tersebut diawali dengan peregangan, penghormatan karate dan KATA.

Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Indra F. Umar mengatakan bahwa ,” sebagai prajurit yang profesional, Prajurit Marinir diwajibkan memiliki beladiri seperti karate, disamping menjaga fisik tetap ideal dan prima, tentunya dapat digunakan untuk melindungi diri dari ancaman dan gangguan baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam melaksanakan tugas di medan operasi. “Diharapkan dengan menguasai kemampuan beladiri, dapat dijadikan penunjang tugas prajurit dan akan memiliki percaya diri dalam menghadapi situasi dan kondisi yang tidak dapat diprediksi,”ucap Danyonmarhanlan I.

“Selain itu beladiri karate juga dapat meningkatkan soliditas, rasa kebersamaan, kekompakan dan keakraban serta  jiwa korsa diantara prajurit. Diharapkan kepada seluruh personel untuk dapat mengikuti latihan beladiri ini dengan serius dan penuh konsentrasi serta utamakan faktor keselamatan perorangan,” pungkas Mayor Mar Indra FU.

Latihan beladiri karate berjalan dengan aman dan lancar dan diikuti oleh seluruh personel Yonmarhanlan I dengan penuh serius dan semangat. ( Wil )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *