Walikota Banjarmasin Hadiri Acara Pengukuhan PSMTI Klasel Periode 2021-2025

  • Bagikan

BANJARMASIN  |  kabar24jam.com

Kamis, 20 Januari 2022.

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kalimantan Selatan melaksanakan pengukuhan dan pelantikan pengurus periode 2021-2025 secara terbatas di Gedung serbaguna Chandra Banjarmasin, Rabu, (19/1/2022).

Acara Pelantikan PSMTI Kalsel kali ini dilaksanakan secara tatap muka dengan mengambil tema “Dengan Semangat Kebersamaan PSMTI Kalsel Pasti Maju”

PSMTI Kalsel telah melaksanakan Musyawarah Provinsi yang ke-5 dengan baik.

Mereka juga telah mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan dengan baik oleh ketua PSMTI Kalsel sebelumnya Zhuang Tian An.

Ketua PSMTI Kalsel periode 2021-2025, Herman Chandra telah terpilih secara aklamasi dalam Musprov ke-5 PSMTI Kalsel yang telah diselenggarakan pada tanggal 19 Januari 2021.

Dalam pengamatan yuday dari pers kabar 24 jam turut hadir pada hari Rabu (19/1/2021), Acara pengukuhan pelantikan yang peserta terbatas ini untuk menjaga kesehatan diri pada masa pandemic Covid-19. Namun demikian kami dari segenap Anggota dan pengurus proppinsi maupun Kabupaten sangat mengapreasi atas kedatangan pemerintah pemrop Kalimantan selatan Gubernur yang diwakili pak Faried dari Asisten gubernur dan Pak Ibnu sina Walikota Banjarmasin sungguh suatu kebahagian tersendiri bagi kami selaku panitia acara ini beber Zulkipli tedja pada awak media seusai acara.

Ditambahi Zulkipli terbatasnya peserta yang hadir untuk mempertimbangkan kondisi Banjarmasin saat ini guna menghindari kerumunan dan peraturan pemerintah yang semakin ketat.
Selanjutnya, Ketua panitia PSMTI Kalsel Zulkifli Tedja mengatakan, Pengukuhan ini diawali dengan SK dan pembacaan ikrar.

Terlebih dahulu di bawah kepemimpinan Ketua Zhuang Tian An, selama lima tahun, PSMTI Kalsel tak pernah ketinggalan untuk turut serta dalam kegiatan penanggulangan bencana dan kegiatan sosial. PSMTI Kalsel juga aktif berintegrasi dengan masyarakat luas, peduli pada kelompok masyarakat kurang mampu, dan didalam masyarakat yang beragama berperan dan memberikan kontribusi. Jejak prestasi tersebut memperoleh pengakuan dari berbagai lapisan masyarakat.

“Kita semua mengemban tanggung jawab sosial sekaligus bersama dengan komunitas etnis lainnya memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara Indonesia. Juga mendorong ekonomi terpadu Kalimantan Selatan, senasib sepenanggungan serta menyambut fajar baru, berpikir luas dan menyumbangkan kebijaksanaan,” ujar Zulkipli Tedja.

PSMTI Kalsel sebagai wadah warga Tionghoa dalam perjalanannya selama 20 tahun telah banyak menghadapi tantangan, namun secara institusional telah mendapat sambutan yang baik dari suku Tionghoa di Kalimantan Selatan.

Kenyataannya PSMTI telah memiliki beberapa cabang kota/kabupaten yang telah terbentuk.

Apresiasi buat Pendiri PSMTI Kalsel yang telah berjasa sebagai pioner terbentuknya PSMTI Kalsel, ucap Zulkifli Tedja.

Suku Tionghoa sebagai bagian dari warga Negara Indonesia telah memberikan peran kontribusi untuk pembangunan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai tanah tumpah darah kita.

Pengurus PSMTI Kalimantan Selatan berkomitmen bersama melaksanakan visi dan misi PSMTI dan bersinergi bersama menciptakan lingkungan harmonis, interaktif dan komunikatif, pungkas Zulkifli Tedja.

Serta tetap menjaga keutuhan dan kesatuan Bangsa sesuai dengan tema acara pelantikan Bersama Membangun Indonesia.

Pada momen pelantikan ini panitia sekali lagi, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam melaksanakan acara Pengukuhan Dewan dan Pelantikan Pengurus PSMTI Kalsel, baik dalam hal pemikiran, moril, saran, dan juga dana, sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik.

Kedepannya harapan kami dibawah kepengurusan pak Herman chandra yang baru ini kami optimis lagi PSMTI Kalsel lebih agresip lagi untuk meningkatkan rasa peduli terhadap sesama kita yang lagi kena musibah banjir seperti beberapa Kabupaten diBanua enam dan kabupaten Banjar Martapura. (yuday)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *