Tongkat Komando Komandan Lantamal I Resmi Diserah Terimakan

  • Bagikan

BELAWAN  |  kabar24jam.com

Senin, 31 Januari 2022.

Jabatan Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I Belawan resmi berganti, Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo resmi menjabat sebagai Danlantamal I yang baru menggantikan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono. Serah terima jabatan dipimpin oleh Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah di Mako Koarmada I, Jalan Gunung Sahari Jakarta Pusat, Senin (31/01).

Sebelumnya, Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo menjabat sebagai Komandan Pusat Latihan dan Pendidikan Dasar Kemiliteran (Danpuslatdiksarmil) Kodiklatal Sedangkan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono selanjutnya akan menempati jabatan yang baru sebagai Wakil Asisten Perencanaan dan Anggaran Kepala Staf Angkatan Laut (Waasrena Kasal) di Mabesal,Cilangkap Jakarta Timur.

Pangkoarmada I mengatakan bahwa serah terima jabatan merupakan dinamika dari sebuah organisasi yang terus bergerak maju. Pergantian pejabat merupakan wujud kepercayaan dari pemimpin TNI Angkatan Laut yang juga merupakan proses regenerasi untuk memantapkan kualitas kepemimpinan, mengembangkan kemampuan manajerial dan memperluas wawasan, sehingga diharapkan nampu mengemban setiap tugas yang secara profesional demi kemajuan organisasi.

Penyerahan tongkat komando dan pataka pada pelaksanaan serah terima jabatan tersebut merupakan simbol dari proses estafet kepemimpinan Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I Belawan yang merupakan jabatan pada komando pelaksana dukungan di lingkungan Koarmada I, dengan tugas menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi unsur-unsur TNI Angkatan Laut, membina potensi nasional menjadi kekuatan pertahanan keamanan negara di bidang maritim, lanjut Pangkoarmada I.

Lebih lanjut Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama yang telah diberikan selama menjabat di lingkungan Koarmada I kepada Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono, selamat menempati jabatan yang baru semoga lebih sukses dalam penugasan yang baru sebagai Waasrena Kasal, Sedangkan kepada Komandan Lantamal I yang baru Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo, Pangkoarmada I mengucapkan selamat bergabung serta agar segera dapat menyesuaikan dengan dinamika dan situasi yang ada.

Pelaksanaan serah terima jabatan dilaksanakan sesuai tata acara yang telah ditetapkan pada masa pandemi covid-19 yakni dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 (Dispen Lantamal I). ( Wil )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.