Theo Adrianus Purba, Kalapas Kelas II A Binjai Kanwil Kemenkumham Sumut Yang Baru

  • Bagikan
Theo Adrianus Purba, Kalapas Kelas II A Binjai Kanwil Kemenkumham Sumut Yang Baru
Foto/ist.

BINJAI, KABAR24JAM Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai menggelar Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Binjai dari Pelaksana Tugas Kalapas Kelas IIA Binjai Sahata Marlen Situngkir kepada Theo Adrianus Purba selaku Kalapas Kelas IIA Binjai yang baru.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Lapas Kelas IIA Binjai itu disaksikan oleh Erwedi Supriyatno selaku Kepala Divisi Pemasyarakatan yang didaulat mewakili Kepala Kanwil Kemenkumham Sumut dan dihadiri oleh seluruh pegawai Lapas Kelas IIA Binjai.

Dalam sambutannya, Erwedi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Plt. Kalapas Kelas IIA Binjai Sahata Marlen Situngkir yang menurutnya telah membantu transisi kepemimpinan dari Kepala Lapas Kelas IIA Binjai yang lama Maju Siburian kepada Kepala Lapas Kelas IIA Binjai yang baru Theo Adrianus Purba.

“Dengan partisipasi dan dukungan para pegawai selama kepemimpinan Bapak Marlen, kami ucapkan banyak terimakasih dan mohon kiranya dukungan tersebut tetap Bapak beserta jajaran petugas Lapas Binjai mendukung Bapak Theo sebagai Kalapas yang baru,” tutur Erwedi.

Selanjutnya Erwedi juga mengucapkan selamat kepada Theo Adrianus selaku Kepala Lapas Kelas IIA Binjai yang baru.

“Kepada Bapak Theo, saya ucapkan selamat melaksanakan tugas yang baru. Kiranya pengalaman kepemimpinan di Rutan Kelas 1 Medan bisa diteruskan di Lapas Kelas IIA Binjai. Beberapa hal yang perlu kami ingatkan sebagai bekal Bapak Theo dalam melaksanakan tugas, kiranya dapat beradaptasi dengan lingkungan tugas yang baru, bagaimana mengenal SDM yang ada di jajaran Lapas Binjai dan lingkungan-lingkungan sekitar serta instansi-instansi mitra kerja Lapas Binjai,” ucapnya.

Kemudian Erwedi mengingatkan agar pejabat yang baru bisa mengajak seluruh anggota di Lapas Binjai untuk tetap melaksanakan 3 kunci pemasyarakatan maju sebagaimana yang telah disampaikan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan.

“Yang pertama berantas narkoba kemudian yang kedua lakukan deteksi dini mitigasi risiko apa-apa saja yang bisa menjadi kendala-kendala yang dapat diantisipasi dan meminimalisir potensi-potensi gangguan Kamtib dan yang ketiga sinergitas dengan jajaran Kemenkumham juga dengan instansi mitra kerja kita, baik TNI-Polri maupun instansi-instansi lain pendukung pembinaan narapidana di Lapas Binjai,” pesan Erwedi.

Lebih dari itu, Erwedi juga kembali mengingatkan agar Kalapas Kelas IIA Binjai bersama jajaran dapat melakukan keputusan Dirjenpas terkait dengan Back to Basic yang artinya petugas Lapas melaksanakan dasar-dasar pemasyarakatan, melaksanakan tugas sesuai SOP dan peraturan-peraturan yang ada dan masih berlaku.

“Kita taat asas, taat aturan, taat SOP, sehingga dengan demikian dapat meminimalisir potensi-potensi gangguan keamanan dan ketertiban,” tandas Erwedi.

Setelah berakhir kegiatan Sertijab, kegiatan dilanjutkan dengan perkenalan dan pengarahan singkat oleh Kepala Lapas Kelas IIA Binjai yang baru Theo Adrianus Purba.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain perwakilan Pemerintah Kota Binjai, Polresta Binjai, Kodim Binjai, BNN Kota Binjai, serta Kepala UPT Binjai sekitarnya. (K24_01/r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *