Terus Bersinergi, TNI AL Lantamal V Gencarkan Vaksinasi Booster

  • Bagikan

SURABAYA  |  kabar24jam.com

Kamis, 24 Maret 2022.

TNI AL dalam hal ini Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) V Surabaya terus bersinergi dengan elemen bangsa untuk mendukung pemerintah dalam memutus penyebaran virus Covid-19 dengan melaksanakan Vaksinasi Booster bagi masyarakat guna membentuk herd immunity.

Kali ini, vaksinasi digelar di lokasi pusat perbelanjaan The Central Mall, Surabaya, Kamis (24/03). Hadir dan meninjau langsung kegiatan tersebut Danlantamal V yang diwakili Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Joni Sulistiawan.

Hal tersebut selaras dengan instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam Perintah Hariannya, dimana salah satunya menekankan agar seluruh prajurit TNI AL menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa, dan negara .

Diungkapkan oleh Asops Danlantamal V yang merupakan Komandan Satgas Covid-19 Lantamal V Kolonel Laut (P) Dr. Dickry Rizanny Nurdiansyah bahwa, Lantamal V terus mendukung program pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 dan peningkatan ekonomi nasional.

“Dalam vaksinasi booster yang dilaksanakan hari ini, disiapkan vaksin Pfizer dan vaksin Astrazeneca. Lantamal V mengerahkan 30 tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Lantamal V dan Rumkital Dr. Oepomo”, ungkap Kolonel Laut (P) Dickry Rizanny.

Program vaksinasi yang digelar, menargetkan pemberian vaksinasi kepada kurang lebih 2.000 masyarakat yang sebelumnya telah mendaftarkan diri secara online. Selain mengerahkan tenaga Kesehatan TNI AL, Lantamal V juga menerjunkan personel Bintara Potensi Maritim (Babinpotmar) dan Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V, Surabaya.

Selain Wadan dan Asops Lantamal V, turut hadir dalam kesempatan tersebut sejumlah pejabat antara lain, Kadiskes Lantamal V Kolenel Laut (K) dr. Eka Setya Rahardja, Karumkital Dr. Oepomo Letkol Laut (K) dr. Muhamad Solikhin, serta pejabat terkait lainnya. ( K24_01/r )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *