Taruna AAL Tingkat I Angkatan-70 Jalani Test Kesamaptaan Jasmani

  • Bagikan

Taruna AAL Tingkat I Angk

SURABAYA  |  kabar24jam.com

Rabu, 09 Februari 2022.

Taruna Akademi Angkatan Laut Tingkat I Angkatan ke – 70 yang baru sepekan berada di kesatrian AAL Bumimoro menjalani tes awal kesamaptaan jasmani di Stadion Jala Krida Mandala, Bumimoro, Surabaya, Rabu (9/2).

Test Samapta awal yang dilaksanakan di Stadion Jala Krida Mandala Bumimoro Surabaya ini diikuti oleh 190 Taruna Tingkat I Angkatan ke – 70, terdiri dari 180 orang Taruna pria dan 10 orang Taruna wanita, Test Kesamaptaan Jasmani awal ini dimulai tepat pukul 06.00 WIB dan dibagi menjadi 4 gelombang.

Gubernur AAL Laksda TNI Denih Hendrata didampingi Ibu Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL Ny. Kiki Hendrata memberikan arahan dan semangat kepada para Taruna sebelum pelaksanaan test samapta awal di mulai.

Dalam arahannya Ibu Asuh Taruna AAL ini menyampaikan agar para Taruna dalam melaksanakan test kesemaptaan kali ini agar dilaksanakan dengan sebaik baiknya namun tetap di sesuaikan dengan kemampuan dan yang tidak kalah penting untuk mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan.

Test samapta ini sebagai data awal bagi lembaga untuk melakukan pembinaan, pemantauan dan evaluasi kesamaptaan jasmani Taruna dalam menjalani pendidikan selanjutnya.

Pelaksanaan test Samapta ini meliputi test Batrai A, yaitu lari selama 12 menit, dan kemudian dilanjutkan dengan Test Batrai B yang terdiri dari pull up, sit up, phus up dan shutle run yang masing masing dilaksanakan selama 1 menit.

Hadir menyaksikan pelaksanaan test samapta awal ini Wagub AAL Brigjen TNI Mar Edy Prakoso beserta istri, Setlem AAL Laksamana Pertama TNI Syamsul Rizal, Pejabat Utama AAL, pengurus CBS Jalasenastri AAL dan Para pengasuh Resimen AAL lainnya. ( K24/Ahmad )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.