Taruna AAL Korps Pelaut Laksanakan Lattek Admin Game Kamla

  • Bagikan

SURABAYA  |  kabar24jam.com

Jumat, 04 Februari 2022.

38 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Korps Pelaut Angkatan ke – 67 melaksanakan latihan dan praktek (lattek) Admin Game Kamla selama 4 hari di Kapal Angkatan Laut (Kal) di Dermaga Ujung, Koarmada II Surabaya.

Latihan dan praktek (lattek) ini merupakan suatu kegiatan lapangan yang secara periodik dilaksanakan sesuai dengan jadwal kalender Akademik dan kurikulum pendidikan Akademi Angkatan Laut.

Kepala Departemen Pelaut (Kadeppel) AAL Kolonel Laut (P) Dodi Hermanto mewakili Gubernur AAL Laksda TNI Denih Hendrata menutup latihan praktek (lattek) yang dilaksanakan di gedung Andromeda, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Kamis (3/2).

Dalam amanat Gubernur AAL yang dibacakan Kadeppel mengatakan, latihan praktek ini untuk membekali Taruna agar memiliki ketrampilan tentang kekamlaan serta mengetahui proses kejar – tangkap – penyelidikan (Jarkaplid), supaya dapat mengaplikasikannya dalam kedinasan saat melaksanakan tugas sebagai perwira Divisi KRI.

Menurut Kadeppel AAL walaupun alokasi waktu latihan dan praktek ini cukup singkat beliau berharap hal tersebut dapat meningkatkan kualitas dan ketrampilan dasar para Taruna AAL tingkat IV Korps Pelaut tentang Jarkaplid sehingga bisa di jadikan bekal ilmu dan pengalaman yang bermanfaat bagi penugasan nantinya, ujarnya.

Kabagpen AAL,
Letkol Marinir Nikodemus Balla. ( K24/r )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.