Tahun Baru Imlek di Rumah Bun Han, Ketua Pewarta Diajak Makan Bersama

  • Bagikan

MEDAN  |  kabar24jam.com

Rabu, 02 Februari 2022.

Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH bersama pengurus dan anggota Tahun Baru Imlek di rumah mitra kerja keturunan Tionghoa Bun Han di Jalan Bambu Runcing, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Medan Perjuangan, Rabu (2/2/2022).

Silaturahmi Tahun Baru Imlek di kediaman salah satu pengusaha Medan ini, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH didampingi Wakil Ketua Khairunnas dan anggota Bardansyah serta Surya disuguhi berbagai macam jenis kue dan ciri khas Tahun Baru Imlek kue bakul serta minuman.

Selain itu Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH diajak makan bersama oleh tuan rumah pak Bun Han dengan menu udang goreng dan ikan pare tauco.

Sehabis makan bersama, kepada wartawan Bun Han mengatakan bahwa Tahun Baru Imlek ini merupakan tradisi turun temurun.

“Tradisi Tahun Baru Imlek yang biasa kami lakukan bersama keluarga membersihkan rumah secara menyeluruh sebelum perayaan, ” kata Bun Han.

Kemudian membeli baju baru dan pada perayaan Tahun Baru Imlek, dirinya bersilaturahmi dengan semua keluarga yang ada di Medan. “Hari pertama perayaan Tahun Baru Imlek saya manfaatkan berkunjung ke rumah keluarga, ” tandasnya.

Dalam berkunjung, dirinya tak lupa memberikan angpao merah. “Angpao merah berisi uang adalah sebagai hadiah yang paling umum dan sering diberikan kepada anak-anak,” ungkapnya.

Dia mengakui, perayaan Tahun Baru Imlek sekarang ini lebih mudah karena sudah ditetapkan menjadi libur Nasional.

“Sekarang kita bebas merayakan Tahun Baru Imlek sejak menjadi libur Nasional dan bisa berkumpul dengan keluarga,” sebutnya.

Dia berharap ke depan Perayaan Tahun Baru Imlek di Indonesia khususnya di Kota Medan bisa tetap seperti sekarang ini. “Kebersamaan semakin meningkat,” pungkasnya.

Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH mengucapkan Gong Xi Fa Cai kepada pak Bun Han dan keluarga di rumah.

“Terima kasih atas sambutannya yang penuh kekeluargaan dengan diajak makan bersama dan diberi kue bakul serta angpao,” kata Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut. ( K-24/r )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.