Rino Arya S.H : Potensi Anak Muda di Banyuwangi Dalam Bidang Musik Perlu Mendapatkan Dukungan Dari Pemerintah Daerah

  • Bagikan

BANYUWANGI  |  kabar24jam.com

Minggu, 30 Januari 2022.

Banyuwangi dinilai masih menyimpan potensi industri kreatif dari bidang musik. Potensi tersebut dinilai dimiliki anak – anak di kota Gandrung ini.

Rino Arya S.H salah satu pencinta musik Banyuwangi mengatakan, beberapa industri kreatif yang berpotensi berkembang adalah musik dan animator. Bidang tersebut hingga kini masih banyak diminati kalangan muda. Bahkan, tidak sedikit pengamen jalanan yang memiliki bakat terpendam di bidang musik.

“Potensi Banyuwangi cukup bagus, terutama pada industri musiknya. Kemampuan panggungnya cukup bagus. ” Seperti Nabila salah satu vokalis dari group band yang selalu tampil di salah satu rumah makan Fish Market yang berada di kelurahan kampung mandar, kecamatan Banyuwangi “Sabtu (29/1/2022).

Rino mengatakan, potensi yang dimiliki anak muda musisi Banyuwangi, agar mendapat tempat dan dorongan. “Mereka perlu mendapatkan fasilitas dalam berlatih dan mengembangkan bakatnya, dari para ahli yang kompeten dan berpengalaman, tentang bagaimana bermusik yang baik dan bagus. “Mendapat pengetahuan tentang bagaimana tampil live, kemampuan visual, komunikasi, dan lainnya” kata Rino.

Menurut dia, aspek visual dalam sebuah performance art perlu dieksplorasi dengan matang dan menarik. Tujuannya, agar penonton tertarik dengan penampilan band atau musisi.

Rino mengakui, banyak potensi yang bisa digali dari anak muda. Berharap pihak Pemkab Banyuwangi khusunya dari Dinas Pariwisata bisa mengajak kalangan muda untuk berprestasi”tutup Rino. ( Yuday )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *