Resahkan Warga Komplek Yuka Martubung Dua Pemuda Pelaku Pencurian Tabung Gas Berhasil Diamankan Babinsa

  • Bagikan

MEDAN LABUHAN  |  kabar24jam.com

Rabu, 09 Februari 2022.

Dua pemuda pelaku pencuri tabung gas berisinial (KS) 30 Thn dan (TS) 25 Thn warga komplek Yuka telah berhasil diamankan Babinsa Kelurahan Tangkahan Pelda Lamsiar Simatupang berkat adanya laporan warga masyarakat yang kerap sekali rumahnya menjadi bulan bulan komplotan maling.

T.Sirait warga Masyarakat lingkungan 8 Kelurahan Tangkahan Kecamatan Medan Labuhan, selaku korban pencurian menjelaskan saya dan warga selama ini sudah sangat resah, lingkungan kami ini kerap sekali terjadi aksi pencurian oleh komplotan maling spesialis tabung gas, yang anehnya pelaku sering melakukan aksinya di saat menjelang subuh.
T. Sirait mengaku ia kehilangan 6 buah tabung gas ukuran 3 kg dari dalam dapur rumahnya ,aksi pencurian itupun langsung diberitahukan kepada kepala lingkungan (kepling) lingkungan 8 Jondri Cardo Purba.

Aksi tersebut mendapat respon cepat Babinsa Kelurahan Tangkahan, Pelda Lamsihar Simatupang mendengar kejadian tersebut Babinsa dan kepala lingkungan langsung turun dan memantau area lokasi, dalam pantauan tersebut diduga kedua pelaku tampak terlihat hendak menjual hasil curiannya, dengan kesigapan Babinsa Kelurahan Tangkahan Pelda Lamsihar Simatupang langsung mengamankan kedua pemuda tersebut bersama barang bukti dua buah tabung gas ukuran 3 kg yang hendak dijual.

Guna menghindari aksi amuk masa , Babinsa Pelda Lamsihar Simatupang langsung menghubungi pihak
Polres Belawan. Tak lama kemudian pihak kepolisian Polres Pelabuhan Belawan datang ke lokasi (TKP) dan langsung mengamankan dan membawa kedua pelaku guna dimintai keterangan.

Terpisah, Wilmar Napitupulu Selaku Ketua Forum Komunikasi Jurnalis Dan LSM FKJL Medan Labuhan dan juga Lurah Lembaga Swadaya Masyarakat LSM Lumbung Informasi Rakyat LIRA Kelurahan Tangkahan saat di konfirmasi oleh wartawan via WhatsApp mengatakan ia sangat mengapresiasi rasa kepedulian dan kesigapan Babinsa Kelurahan Tangkahan Pelda Lamsihar Simatupang, juga kepala lingkungan 8 Jondri Cardo Purba yang mana langsung menampung keluhan masyarakat saat warga membutuhkan bantuannya, tak itu saja Pelda Lamsihar Simatupang dikenal sosok yang tegas tidak pandang bulu terhadap kejahatan , seperti kita ketahui baru baru ini ia berhasil mengungkap beberapa kasus aksi pencurian di wilayah hukumnya, ia juga telah membuktikan ketegasan dan keberaniannya sebagai pengayom masyarakat, terlihat jelas ia telah berhasil mengamankan dan menyerahkan kedua pemuda warga lingkungan 8 kepada pihak kepolisian yang kerap sekali melakukan aksi pencurian diwilayah hukumnya. ( Wil )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.