Putus Mata Rantai Covid-19, Lanal Banjarmasin Gelar Servak Warga Lansia Kelayan Barat

  • Bagikan

BANJARMASIN  |  kabar24jam.com

Jum’at, 11 Maret 2022.

Tepat Kamis (10 Maret 2022) Sebagai bentuk keseriusan dan demi percepatan penanggulangan penyebaran wabah Covid-19, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin kembali menggelar Serbuan Vaksinasi (Servak) Maritim untuk dosis pertama, kedua dan ketiga (Booster) bertempat di Kelurahan Kelayan Barat Kec. Banjarmasin Selatan yang dipimpin oleh Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indra sakti selaku ketua penyelenggara.

Vaksinasi massal tersebut selaras dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, SE, MM. agar disetiap Pangkalan TNI AL membantu program pemerintah dalam penanganan musim Pandemi sekaligus percepatan putus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 dilapisan masyarakat.

Dengan sikap yang humanis, Servak tersebut melibatkan 9 tenaga kesehatan Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac, Astra Zeneca dan Pfizer yang sudah terbukti aman dan sehat digunakan. Dari 39 peserta yang terdiri dari manusia lanjut usia dan masyarakat pesisir telah sukses divaksinasi tanpa ada KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi).

Ditempat terpisah, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla menyampaikan, terlihat saat ini
masyarakat dalam mendapatkan suntikan Vaksin masih antusias demi Herd Immunity, khususnya para manusia lansia usia supaya terlindungi dari wabah Covid-19 yang belum berakhir.

TNI Angkatan Laut sampai dengan saat ini tetap komitmen melaksanakan pemerataan Vaksinasi dielemen masyarakat dengan memanfaaatkan sarana dan prasarana yang ada demi pencapaian Vaksinasi nasional. Kepada warga yang sudah bervaksin hendaknya tetap disiplin dan patuhi protokol kesehatan, guna menghentikan laju pertumbuhan Virus Corona, dengan demikian masyarakat cepat beradaptasi
dengan normal menuju tatanan kehidupan yang baru., ungkap Danlanal

Ditempat yang berbeda juga dilaksanakan Vaksinasi secara door to door kerumah warga sekitar, khususnya bagi para Manula yang terkendala dalam mendapatkan Vaksinasi.

Usai Vaksinasi disampaikan bapak samani mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI Angkatan Laut atas bantuan dan partisipasinya menggelar Vaksinasi, semoga warga Kelayan Barat tetap diberikan kesehatan dan terlindungi dari penyebaran wabah Covid-19., tutupnya.

(Kabar24jam. Com/Seno)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.