Kombes Valentino Alfa Ngobrol Dan Perkenalan Hangat Dengan Pewarta Polrestabes Medan

  • Bagikan

MEDAN  |  kabar24jam.com

Jumat, 11 Februari 2022.

Untuk terus membangun sinergitas dan kerjasama yang baik, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda sambangi kantor Pewarta Polrestabes Medan di Jalan Medan Area Selatan, Kecamatan Medan Area, Jum’at (11/2/2022).

Kunjungan dilakukan Kapolrestabes Medan didampingi Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny W. Sireger sekaligus bersilaturahmi kepada Pewarta Polrestabes Medan.

Kedatangan orang nomor satu di Polrestabes Medan itu langsung disambut baik, Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis SH yang turut didampingi Wakil Ketua Kairunnas Koto, Sekretaris Rizam K. Siahaan dan para pengurus maupun anggota Pewarta Polrestabes Medan.

Silaturahmi itu dilakukan Kombes Pol Valentino yang sebelumnya menjabat Dirlantas Polda Sumut dan dipercaya memimpin Kapolrestabes Medan.

Begitu tiba, Kapolrestabes diajak melihat kenangan photo giat Pewarta Polrestabes Medan yang terus melibatkan jajaran Polrestabes Medan dan seluruh Polsek jajarannya. Chairum Lubis juga menunjukan beberapa momen kebersamaan saat beberapa Kapolrestabes sebelumnya yang juga pernah mengunjungi kantor Pewarta Polrestabes Medan, termaksud saat Kapolrestabes Medan dipimpin Brigen Pol Dadang Hartanto yang merupakan letting yang sama dengan Kombes Pol Valentino.

Kapolrestabes pun dipersilahkan duduk diruangan kantor Pewarta. Keduanya bercengkrama dengan obrolan hangat yang tentunya ditemani para pengurus Pewarta.

Disitu, Chairum Lubis memperkenalkan Pewarta Polrestabes Medan yang merupakan tergabung dalam jurnalis kepolisian dan sudah mulai terbentuk sejak tahun 2008 di massa pimpinan Kapoltabes Medan Imam Margono, lalu Tagam Sinaga hingga Mardiaz, Dadang Hartanto dan sekarang dipimpin Kombes Pol Valentino Alfa.

Program Pewarta Selama ini, sebut Chairum, Pewarta Polrestabes Medan terus melakukan program positif yang menjadi rutinitas seperti Jum’at Barokah kepada anak yatim dan duafa, termaksud beberapa kegiatan yang berhubungan dengan kemaslahatan dengan tetap terus menggandeng institusi polri di kawasan jajaran Polrestabes Medan.

“Untuk jum’at barokah terus kita lakukan dan itu semua berkat bimbingan dan dorongan dari Waka Poldasu Brigjen Dadang Hartanto, termaksud Kapolda dan pejabat Polda dan Polrestabes. Giat santunan terhadap warga yang kemalangan, masyarakat, jurnalis bahkan personel kepolisian sendiri, itu tidak akan putus,” ungkapnya.

Cahirum Lubis yang juga merupakan Sekretaris di Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut ini juga memaparkan program sinergitas lainnya yaitu program penghargaan kepada para Kapolsek jajaran Polrestabes Mesan terkait capaian vaksinasi.

“Jadi, seluruh Polsek yang tanpa lelah melakukan vaksinasi dengan target maksimal mulai dari 75-90 persen itu kita berikan piagam penghargaan sembari bentuk kepedulian dan penyemangat,” tuturnya.

Disamping bentuk sinergitas sosial, Chairum juga mengutarakan bahwa para insan pers yang tergabung di Pewarta Polrestabes Medan tetap komitmen dalam mendukung pihak Polri.

“Saya tetap tegaskan pak kepada teman-teman disini, bahwa Polrestabes Medan ini adalah rumah kita, tempat kita meraih berita, rezki, informasi dan lainnya, sehingga harus kita jaga. Sehingga jika ada hal-hal yang sifatnya pribadi agar langsung disampaikan kepada yang bersangkutan,” ujarnya.

Sementara itu, Kombes Valentino mengutarakan dukungannya sebagai Kapolrestabes Medan yang baru menjabat. Dirinya mengaku bahwa berasal dari Sulawesi Utara, Kota Manado.Pun begitu, ia bukanlah pejabat baru si Sumut, sebab sebelumnya menjabat sebagai Direktur Lalulintas Polda Sumut.

“Sebenarnya saya disini yang baru karena Kota Medan bukan tempat kelahiran saya. Sehingga masih memerlukan adaptasi. Bahkan kepada seluruh anggota di Polrestabes Medan personelnya adalah 98 persen asli medan,” bilangnya.

Dalam perbincangan hangat itu, beliau pun berharap agar sinergitas antara Polrestabes Medan dan Pewarta terus terjaga dengan baik. Maka dari itu, ia memohon dukungan Pewarta salam massa kepemimpinannya di Polrestabes Medan.

“Saya mohon dukung saya. Kalau sudah kenal dan temen jadi bedakan. Saya Dirlantas dulu pernah, tapi di Polrestabes Medan ini tantangannya super dinamis.Kita minta minta sinergitas dari Forkompinda, TNI, POLRI, termaksud kepada jurnalis tetap terjaga,” harapnya.

Sebelum meninggalkan kantor Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis memberikan baju kaos berlambang Pewarta kepada Kombes Pol Valentino dengan diakhiri bersua foto. ( K24/r )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.