Ketua AMPI Sumut dr David Luther Lubis : Vaksinasi III Booster Efektif Cegah Varian Omicron

  • Bagikan

MEDAN  |  kabar24jam.com

Jum’at, 28 Januari 2022.

Dalam upaya memutus mata rantai penebaran virus corona varian omicron, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) bergerak cepat melakukan vaksinasi dosis III Booster Pfizer – BionTech dengan 1000 orang warga, di Pendopo Lapangan Merdeka Medan, Jumat (28/01/2022).

Ketua DPD AMPI Sumut dr David Luther Lubis yang ditemui wartawan di sela sela peninjauan vaksinasi hari ke – 2 itu mengatakan, kegiatan vaksinasi tersebut sebagai bentuk dukungan AMPI terhadap program Walikota Medan Bobby Nasution dalam menekan penularan wabah Covid 19 terutama terhadap varian baru omicron.

“Seperti yang kita ketahui, berdasarkan data dari Pemko, hari ini ada beberapa warga masyarakat Kota Medan yang sudah terinfeksi virus omicron, karena itu AMPI berusaha membantu memutus mata rantai penularannya, melalui giat vaksinasi III Booster Pfizer – BionTech yang dilaksanakan selama dua hari ini (Kamis – Jumat (27&28 Januari 2022-red),” ujarnya.

Tokoh Pemuda Sumatera Utara ini menambahkan, vaksinasi yang dilaksanakan DPD AMPI Kota Medan tersebut berjalan dengan baik dan masyarakat juga sudah semakin sadar atas kesehatannya, sehingga secara antusias datang untuk mendapatkan suntikan vaksin booster yang ke III dimaksud.

David Lubis menjelaskan, dalam vaksinasi ke III booster, pihaknya menargetkan dosis untuk 1000 orang, yang mana sehari sebelumnya telah melakukan vaksin terhadap 400-an orang, dan pada hari ke-2 jumlah masyarakat kian bertambah dan akan tuntas sesuai pencapaian targetnya.

” Sampai siang ini saja, sudah tercapai 800 dosis yang diberikan dan dipastikan hingga sore akan tercapai 1000 seperti yang ditargetkan,” terangnya.

Menurut David, vaksinasi III booster tersebut dipastikan akan meningkatkan imunitas tubuh dan lebih efektif untuk mencegah penyebaran virus Covid 19 terutama varian omicron yang saat ini mulai mengkhawatirkan masyarakat.

“Kami berharap, bila masih diberikan kesempatan oleh pemerintah, AMPI siap untuk membantu pemutusan mata rantainya dengan menggelar kegiatan vaksinasi serupa ke depannya. Saya juga mengingatkan agar kita semua tetap menjalankan protokol kesehatan, memakai masker, rajin mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer dan menghindari kerumunan,” imbaunya.

Vaksinasi tahap III jenis vaksin Booster Pfizer – BionTech yang digelar DPD AMPI Kota Medan pimpinan Plt Amas Muda Siregar dengan penanggungjawab kegiatan Ricky Rangkuti tersebut, dihadiri Anggota DPRD Medan dari Fraksi Partai Golkar M Rizki Nugraha dan tampak antusias ” diserbu” masyarakat.

Masyarakat dengan tertib di bawah penerapan prokes melakukan antrian panggilan dari sejumlah tenaga kesehatan, sementara sejumlah kader AMPI diantaranya Sekretaris AMPI Sumut Gabriel Nainggolan, Syahrial, Ketua Rayon AMPI Medan Barat Rimbun Sitanggang, Brigade Kartini AMPI dan lainnya, secara humanis melayani setiap warga yang datang. (AViD)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.