Kemenag Barito Kuala Kalimantan selatan Gelar Peringatan Isra Mi’raj 1443 H

  • Bagikan

 

Marabahan|Kabar 24 jam.com

Dalam rangka memperingati Hari Isra dan Mi’raj Nabi SAW, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Kuala menggelar kegiatan Maulid Habsyi serta tausiyah ceramah agama yang bertempat di Aula Al-Ikhlas, Rabu (02/03/22).

Rangkaian kegiatan diawali dengan pembacaan maulid habsyi, kemudian dilanjutkan dengan kalam ilahi,sambutan oleh kepala kantor kemenag Barito Kuala,Tausiyah oleh Ustadz Hilmi Kaspul Anwar,dan diakhiri dengan pembacaan doa.

Dalam sambutannya , Anwar Hadimi,M.Pd selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Kuala menyampaikan bahwa selain bertujuan untuk bersilaturrahmi,ia juga mengajak untuk meluruskan niat dalam melaksanakan tugas dan kewajiban.
“Yang terpenting bagi kita adalah meluruskan niat dalam melaksanakan peringatan ini agar menjalankan tugas dan kewajiban dengan niat ibadah.”Pesannya dalam sambutan membuka kegiatan.

Anwar Hadimi mengucapkan apresiasi atas kehadiran karyawan karyawati purna tugas pada kegiatan peringatan ini.Selain itu untuk mengeratkan tali silaturrahmi, ia berencana untuk membentuk sebuah forum untuk karyawan karyawati purna tugas di kemenag Batola.”Harapannya dengan adanya forum ini kami dapat menerima nasihat serta masukan-masukan yang membangun dari senior-senior kami selama menjalankan tugas”Jelasnya menutup sambutan.

Dilanjutkan dengan tausiyah, Ustadz Hilmi Kaspul Anwar berpesan untuk memperbanyak amal ibadah di Bulan Rajab. “Bulan rajab memiliki banyak nama hingga 18 nama, sesuatu yang banyak nama menadakan terdapat sesuatu yang istimewa di dalamnya,oleh karena itu beribadah di bulan yang dimuliakan Allah maka pahalanya pun akan dilipatgandakan.”Ucapnya.

Ia juga mengibaratkan bahwa Bulan rajab merupakan bulan pembiasaan untuk melaksanakan ibadah di Bulan Ramadhan.” Barangsiapa seorang hamba melakukan ibadah di Bulan Rajab, maka akan mudah baginya untuk melakukan amal ibadah di bulan lainnya,khususnya di bulan suci ramadhan yang mana akan terdapat banyak ibadah yang wajib dilakukan umat islam”Pungkasnya
Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini dihadiri oleh karyawan karyawati, termasuk kepala KUA,Kepala Madrasah dan Penyuluh Agama Islam. Selain itu juga secara khusus mengundang karyawan karyawati purna tugas yang pernah mengabdikan diri di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Kuala.(Kamenag /yuday)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.