Kebut Vaksinasi Covid-19, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin Sasar Warga Pesisir Kelayan

  • Bagikan

BANJARMASIN  |  kabar24jam.com

Kamis, 10 Februari 2022

Lanal Banjarmasin kembali menyelenggarakan Serbuan Vaksinasi Maritim untuk dosis pertama, kedua dan ketiga (Booster) secara massal dengan pedoman menerapkan protokol kesehatan yang ketat bertempat di Jl. Ks. Tubun Gg. Tenteram 1 Rt. 10 Kel. Kelayan Barat Kec. Banjarmasin Selatan yang dipimpin oleh Kapolgi Lettu Laut (K) drg. Hariet Maliki.

Vaksinasi tersebut dilaksanakan menggunakan Vaksin jenis Sinovac dan Astra Zeneca yang sudah terbukti efektif digunakan dilapisan masyarakat. Dengan sikap yang humanis, Vaksinasi kali ini didukung 12 tenaga kesehatan dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dan Dinkes Kota Banjarmasin telah sukses memvaksinasi 84 peserta masyarakat Maritim (Pesisir) terdiri dari usia remaja, pelajar dan usia lanjut dengan aman dan sehat.

Terpantau saat ini masyarakat dalam mendapatkan suntikan Vaksin masih antusias demi kekuatan imunitas guna membentengi dari serangan Covid-19 yang belum berakhir dan memutus mata rantai penyebarannya, supaya masyarakat cepat beradaptasi dan dapat menjalankan aktivitasnya dengan normal menuju tatanan kehidupan yang baru.

Saat meninjau, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla didampingi Perwira Stafnya
menerangkan, musim Pandemi belum berakhir, maka Vaksinasi akan terus dikebut untuk pemerataan Herd Immunity dielemen masyarakat bertujuan agar terlindungi dari penyebaran wabah Covid-19.

Guna mendorong dan mensukseskan program pemerintah dalam pencapaian Vaksinasi, TNI AL tetap berkomitmen dengan memanfaaatkan sarana dan prasarana yang dimiliki dan siap bersinergi dengan instansi terkait untuk menghentikan laju pertumbuhan Virus Corona., ungkap Danlanal

Dikesempatannya, Danlanal juga menyapa dan mengunjungi para warga yang lanjut usia secara door to door untuk bervaksin diawali dengan melakukan tensi dan mengecek kesehatannya.

Usai Vaksinasi Sdri. Fitri menyampaikan, terima kasih kepada TNI Angkatan Laut atas bantuan dan partisipasinya menggelar Vaksinasi, semoga warga Kelayan tetap diberikan kesehatan dan terhindar dari penyebaran wabah Covid-19., tutupnya.

(Kabar24jam.Com/Seno)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.