Kapoldasu Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksin Massal di Tarutung

  • Bagikan

TARUTUNG  |  kabar24jam.com

Rabu, 06 April 2022.

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara ( Kapolda Sumut ) Irjen Pol. Panca Putra Simanjuntak didampingi Irwasda Kombes Pol. Drs. Armia Fahmi, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal I, II dan Booster di Sopo Partungkoan Tarutung Kab. Tapanuli Utara, Rabu (06/04).

Sekira pukul 12.15 wib, helikopter yang membawa Kapolda Sumut dan rombongan tiba dengan selamat di Lapangan Tangsi Tarutung dan disambut langsung oleh Kapolres AKBP Ronald Sipayung, SH SIK, Bupati Nikson Nababan, Dandim 0210/TU Letkol Inf Hari Sandra, Ketua DPRD Poltak Pakpahan dan beberapa Pimpinan SKPD Tapanuli Utara.

Selanjutnya, rombongan Kapolda langsung berangkat menuju lokasi vaksinasi. Amatan awak media, proses pelayanan vaksinasi tampak sinergitas petugas kepolisian, Dinas Kesehatan dan Kodim 0210/TU sehingga warga tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Kapoldasu menyampaikan terimakasih kepada Forkopimda Taput dan masyarakat, dimana penerima vaksin satu dan dua telah memenuhi target, tinggal yang akan kita kejar vaksin ketiga (booster).

Panca merinci pencapaian persentase target dosis I,II dan dosis III, untuk masyarakat umum dosis I : 102,99% , dosis II : 95,15% dan dosis III : 23,18%

Untuk lansia, dosis I : 84,06%, dosis II : 74,72% dan dosis III : 30,49%. Sedangkan untuk anak, dosis I :101, 41%, dan dosis II : 92,79%

Untuk kedepannya, kata Kapoldasu yang akan dikejar sesuai target pemerintah adalah dosis III atau booster.

Pada kesempatan itu, Kapoldasu Panca Putra Simanjuntak menyerahkan bantuan sosial bagi warga yang berhak menerima, seperti lansia dan penyandang disabilitas serta umat muslim yang menjalankan puasa peserta vaksin sebanyak 80 penerima berupa sembako. Sementara masyarakat yang divaksin juga menerima bingkisan berupa gula. (DCM_07)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *