Jelang Tahun Baru Imlek Banjarmasin Masih Was Was Ancaman Banjir Rob

  • Bagikan

BANJARMASIN  |  kabar24jam.com

Senin, 31 Januari 2022.

Di penghujung bulan januari 2022 Warga minoritas keturunan Tionghoa di Banjarmasin sibuk melalukan persiapan menjelang tahun baru cina (Imlek) pada Senin (31/1/2022) Malam.

Para warga Banjarmasin juga antusias dalam menyambut tahun baru tersebut dengan menggelar acara hiburan bertemakan kebudayaan dengan pertunjukan Barongsai dan dengan arak arakan sambil menggunakan atribut budaya Tionghoa.

Namun pada malam menjelang tahun baru imlek warga masyarakat khusunya di Banjarmasin perlu was was akan datangnya banjir Rob akibat air pasang yang terjadi di sungai sungai dan drainase, hal tersebut telah terjadi sejak pukul 19.00 Wita.

Dibeberapa titik dikota Banjarmasin terutama di wilayah tempat tempat pemukiman padat penduduk sudah mulai terlihat adanya banjir Rob yang sudah mulai menggenangi beberapa ruas jalan, dari pantauan kabar24jam.com wilayah yang sudah mulai terendam air di antaranya di Jafri Zam Zam, Jln Lambung mangkurat, dan teluk tiram.

Akibatnya dibeberapa titik jalan menyebabkan kemacetan dikarenakan pengguna jalan melaju dengan lambat agar tidak basah terkena air pasang. Hingga saat berita ini diturunkan peningkatan kenaikan debit air masih berlangsung.

(kabar24jam.Com/Seno)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *