Jelang Musprov Pertina, KONI Sumut Terima Audiensi Panitia Dan Pengprov Pertina

  • Bagikan

MEDAN  |  kabar24jam.com

Jumat, 11 Februari 2022.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumut, John Ismadi Lubis dan jajaran menerima audiensi Ketua Caretaker Pertina Sumut Sabam Parulian Manalu, SE,PHD bersama Panitia Musprov Pertina Sumut tahun 2022 yang diketuai Ganda Putra Simbolon,SH di kantor KONI Sumut, Jumat (11/2/2022). Selain silaturahmi, pertemuan yang berlangsung di aula kantor KONI, juga melaporkan persiapan pelaksanaan Musprov Pertina Sumut kepada pengurus KONI yang akan dilaksanakan pada 19 Februari 2022.

Sebagaimana disampaikan Ketua Caretaker Pertina Sumut, Sabam Parulian Manalu, rangkaian pelaksanaan Musprov telah dilakukan sejak pelaksanaan Rapat Kerja Provinsi (Rakerporv) pada Desember 2021 lalu. “Pada tanggal 17 Januari, undangan telah dikirimkan ke seluruh pengkab dan pengkot di Sumut. Karena agenda Musprov adalah agenda tunggal, yaitu pemilihan Ketua Pengprov, maka Musprov akan dilaksanakan hanya satu hari. Dan sesuai hasil Rakerprov akan dilaksanakan di Pusdiklat Pertina Medan,” ujarnya yang saat itu didampingi Ketua Panitia Ganda Putra Simbolon,SH, Wakil Ketua Anharsyahtua Hrp,Amd, Sekretaris panitia Adol Frian Rumaijuk, STP,MMA, dan Sriwahyuni Lubis.
Dijelaskannya, sesuai amanah AD/ART Pertina, bahwa pelaksanaan Musprov dibahas dalam Rakerporv.

Dan hal itu telah dilaksanakan. Untuk itu diharapkannya, seluruh Pengkab/Pengkot Pertina se Sumut yang memiliki hak sebagai peserta supaya mengikutinya. “Jika ada masukan dan saran, supaya menyurati kami secara resmi supaya bisa dilakukan tindaklanjutnya,” ujarnya.

Kemudian ditambahkan Ganda Putra Simbolon, bahwa sejauh ini persiapan telah dilakukan. “Kita bersyukur, dalam rangka Musprov ini sudah ada bakal calon yang mendaftar ke panitia. Karena memang sesuai Rakerprov, pendaftaran bakal calon ketua Pengprov Pertina Sumut periode 2022-2026 berakhir pada 12 Februari 2022,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Pengprov Pertina Sumut dan Panitia mengundang agar Ketua KONI dan jajarannya dapat hadir pada acara pembukaan Musprov. “Kami juga berharap, bapak Ketua agar memberikan sambutan nantinya pada acara pembukaan Musprov,” ujarnya.
Menanggapi kehadiran Pengprov Pertina Sumut dan Panitia, John Ismadi Lubis mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung pelaksanaan Musprov Pertina 2022 ini, mengingat kepengurusan Pertina sebelumnya telah berakhir. Hal ini sangat dibutuhkan untuk persiapan menyongsong PON XXI / 2024, yang mana Sumut dan Aceh menjadi tuan rumah.

“Secara prinsip, pelaksanaan Musprov kami mendukung namun kami tidak bisa campuri, karena Pertina ada Anggaran Dasarnya tersendiri. Pengurus Pusat yang bisa ikut campur, namun kami sangat berharap agar pelaksanaan Musprov ini berjalan dengan baik,” ujarnya.

Prestasi atlit di PON XXI / 2024 adalah target KONI dan seluruh Cabang Olahraga yang ada di Sumut. “Sebagai tuan rumah, tentu kita tidak ingin hanya jadi penonton, kita harus bersiap,” ujarnya. ( Wil )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.