IAI Kalsel Gelar Musyawarah Provinsi Ke 8 Dengan Tema “Urgensi Lisensi Arsitek Untuk Inovasi Arsitektur Banua”

  • Bagikan

BANJARMASIN  |  kabar24jam.com

Jumat, 11 Februari 2022.

Pembangunan Infrastruktur berupa Jalan, Jembatan dan bangunan merupakan suatu bentuk fisik capaian untuk kesejahteraan suatu wilayah dari segi hal ekonomi, Namun untuk membangun infrastruktur tersebut mutlak di butuhkan tenaga ahli yakni Arsitek.

Perlu diketahui fenomena Ambruknya berbagai bangunan di Banjarmasin mulai marak terjadi sejak akhir tahun 2021 yang lalu sempat menjadi berita hangat yang berada di halaman depan media dan surat kabar di Banjarmasin.

Menurut para ahli dari kalangan akademisi yang berkecimpung dalam bidang Arsitektur, untuk menanggapi maraknya bangunan yang banyak roboh tersebut maka IAI (Ikatan Arsitek Indonesia ) Kalimantan Selatan mengadakan Musyawarah untuk lisensi Arsitek di Kalimantan Selatan Pada Jumat (11/2/2022) Pagi.

Pada musyawarah ini juga menghadirkan para pembicara yang ahli adapun pengisi Materi Tersebut yakni Ar. I Ketut Rana Wiarcha (Ketua ASEAN Architect 2021-2023, Ketua Umum IAI 2020-2021, Ketua IAI Bali 2008-2014) , Ir. Pakhri Anhar (Ketua IAI Kalsel 2018-2021) dan DR. Irwan Yudha Hadinata, ST., MSc. (Akademisi ULM)

Untuk acara Musyawarah tetsebut diselenggarakan di Auditorium Hotel Tree Park Banjarmasin, pihak panitia juga turut mengundang pihak dari. Pemerintah daerah seperti PUPR dan SKPD.

(kabar24jam. Com/Seno)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *