Forum Keserasian Sosial Masyarakat Anti Kekerasan Kelurahan Tegal Rejo Medan Perjuangan Gelar Giat Diskusi Bersama Sekaligus Peresmian Tugu Keserasian Sosial

  • Bagikan

MEDAN | kabar24jam.com

Senin 31,January 2022

Forum Keserasian Sosial menggelar diskusi/sarasehan keserasian sosial bertajuk “Membangun Kreativitas Remaja untuk Mencegah Kenakalan di Kalangan Remaja dan Narkoba” pada Senin (31/1/2022).

Dalam kegiatan ini di hadiri oleh Ketua dari Forum Keserasian Sosial Masyarakat Anti Kekerasan kel. Tegal Rejo Kec. Medan Perjuangan yaitu Abangda Irfan Tanjung di dampingi Sekjend Roydi Nefri S.Sos.M.i.Kom kemudian dari perwakilan dari Dinsos Sumut ibu cut Hikmah S.Sos, mewakili dari kecamatan Medan Perjuangan Sekertaris Kecamatan Bapak Kosim Nasution M.Ap, Lurah Tegal Rejo Bapak Dedi Armansyah S.Ap, Ketua DPK (Dewan Pengurus Kecamatan) KNPI Kec. Medan Perjuangan Samuel Silalahi Bersama Narasumber sekaligus Praktisi Hukum Bayu Subroto.SH dari low office Pelita Konstitusi, dan masyarakat.

Dalam acara itu, Bayu Subroto, SH, Advokat, Anggota Peradi Medan didapuk sebagai narasumber diskusi/sarasehan.

Bayu Subroto memaparkan narkoba merupakan permasalahan yang terjadi di kalangan masyarakat, khususnya remaja. Narkoba juga merupakan persoalan negara yang sangat kompleks permasalahannya karena melibatkan berbagai kalangan, baik orang tua, remaja, maupun anak di bawah umur.

Bayu Subroto, SH mengatakan bahwa bahaya narkoba bagi generasi muda sudah sangat memprihatinkan, jadi bukan hanya bagi orang tua saja bahkan sasaran narkoba ini menyasar anak-anak dan remaja dan sampai saat ini pun belum ada perbaikan dalam penegakan dan pencegahan tentang narkoba. Beliau berharap dengan adanya diskusi ini masyarakat dan semua elemen dapat saling membantu dalam upaya pencegahan narkoba.

“Jadi permasalahan narkoba ini juga menjadi musik bersama. Terima kasih kepada Forum Keserasian Sosial yang sudah mengagendakan gerakan ini sebagai bentuk keseriusan kita semua memerangi bahaya narkoba,” katanya dihadapan puluhan peserta diskusi.

Lanjut Ketua Forum Keserasian Sosial Masyarakat Anti Kekerasan Kelurahan Tegal Rejo Medan Perjuangan Irfan Tanjung bahwa forum ini masih dalam proses, baik dari segi  persiapan dan penguatan dalam kegiatan ini. Focus utama kami yaitu agar para pemuda dan pemudi lebih dominan ke arah yang lebih baik, bahkan beliau mengatakan meminta setiap unsur terkait untuk mau bekerjasama dalam membangun muda mudi yang bersih dari narkoba. tutupnya

Puncak Kegiatan yaitu acara Peresmian Tugu Keserasian Sosial oleh Perwakilan Dari Dinsos Sumut Beserta Jajaran pemerintahan, anggota Forum Keserasian Sosial Masyarakat Anti Kekerasan dan di saksikan langsung oleh warga setempat beserta para peserta Diskusi. (DE_89)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.