Danyonmarhanlan I Mengikuti Rekor Bersama Forkopimda Kota Medan

  • Bagikan

MEDAN  |  kabar24jam.com

Selasa, 15 Maret 2022.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangakalan (Danyonmarhanlan) I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar mengikuti Rapat Kordinasi (Rakor) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Medan, bertempat di Grand Cityhall Jl. Balai Kota No. 1 Medan. Selasa (15 Maret 2022).

Hal ini sejalan dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yakni jalin soliditas dengan segenap komponen unsur pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.

Kegiatan Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Medan (FKPD) digelar sehubungan dengan program peningkatan Kewaspadaan Nasional dan peningkatan kualitas dan fasilitasi penanganan konflik sosial di kota Medan.

Kegiatan diawali dengan kata pembuka dari protokol, lalu dilanjutkan dengan pembacaan Do’a, Laporan Kakesbangpol Kota Medan, bimbingan dan arahan Walikota Medan, paparan dari Kapolrestabes Medan, Paparan dari Kapolres Pelabuhan Belawan, paparan dari Kajari Kota Medan, sesi diskusi, kemudian diakhiri foto bersama dan ramah tamah.

Walikota Medan M.Bobby Afif Nasution dalam sambutannya mengatakan,” Saya sebagai Walikota Medan mengucapkan terimakasih kepada FKPD atas kehadiran dan partisipasinya dalam acara rapat koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah ( FKPD ). Ada beberapa point yang ingin saya sampaikan dalam agenda rapat ini, terkhusus merespon laporan dari masyarakat dengan meningkatnya angka kriminalitas di Kota Medan yang masih marak terjadi di malam hari, khususnya laporan masyarakat dari ojek online yang merasa resah atau cemas ketika menjalankan aktivitas dimalam hari. Untuk itu kita tingkatkan lagi upaya untuk Kamtibmas di Kota Medan agar lebih kondusif. Gunakan atau  Memanfaatkan fasilitas CCTV yang ada baik yang difasilitasi oleh pemerintah dan masyarakat yg memiliki cctv di depan rumah untuk memantau aktivitas kriminal yang terjadi di wilayah kerja Kota Medan.

Pada kesempatan ini Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar dalam paparannya menyampaikan bahwa,” pada prinsipnya kami Yonmarhanlan I siap mendukung tugas Pemerintah Kota Medan untuk Kamtibmas yang ada di Kota Medan, terkhusus diwilayah Medan Belawan, kami sudah melakukan sinergitas dengan satuan satuan yang ada di Belawan, Kegiatan patroli mandiri yang dilaksanakan di wilayah rawan tawuran warga pun sudah dilaksanakan setiap harinya. Lebih lanjut, Yonmarhanlan I siap membantu polres Pelabuhan Belawan dan pemko Medan dalam menciptakan kota medan yang nyaman dan kondusif.” pungkas Mayor Marinir Indra F. Umar.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut Walikota Medan, Dandim 0201 BS Medan, Kapolrestabes Medan, Danlanud Soewondo, Dandenpom 1/5 Medan, Kapolres Pelabuhan Belawan, Danyonmarhanlan I Belawan  Ketua PN Medan, Kajari Medan, Kajari Belawan, Kakesbangpol Medan, Sekretaris kesbangpol, Kabid ideologi wawasan kebangsaan dan karakter Bangsa, Kabid ekonomi, sosial, budaya, agama dan organisasi kemasyarakatan Kota Medan.

Dalam kegiatan rapat koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) tersebut berjalan Tertib dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19. ( Wil )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.