Dankodiklatal: Mari Kita Sukseskan Program Kasal Membentuk SDM Unggul

  • Bagikan

SURABAYA  |  kabar24jam.com

Jumat, 04 Februari 2022.

Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) adalah lembaga pendidikan pertama dalam mencetak prajurit Matra Laut. Oleh sebab itu, mari kita sukseskan program Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), yaitu mencetak Sumber Daya Manusia yang unggul profesional dan tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Demikian disampaikan Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Mayjen TNI (Mar) Suhartono pada apel pertama Gabungan prajurit, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan siswa Kodiklatal yang dibalut dalam Entry Briefing di lapangan Laut Maluku Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Jumat, (4/2/2022).

Apel Gabungan ini merupakan tatap muka pertama Dankodiklatal baru setelah sebelumnya tanggal 2 Februari 2022 lalu dilaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kodiklatal di Lapangan Apel Denma Mabesal dari Laksdya TNI Nurhidayat kepada Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) dengan irup bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M.

Menurutnya, sebelum dilaksanakan Sertijab Dankodiklatal dirinya telah menerima beberapa informasi tentang program yang dicanangkan oleh Dankodiklatal sebelumnya yakni Laksamana Madya TNI Nurhidayat tentang pola pendidikan yang telah diprogramkan Kodiklatal dengan mengedepankan prajurit yang bermoral, profesional dan berani sekaligus menjadi prajurit yang unggul dan tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Lebih lanjut Dankodiklatal menyampaikan bahwa seorang prajurit hendaklah menjunjung tinggi moral, karena moral yang baik akan membawa organisasi yang maju dan berkembang. Setelah bermoral pastinya prajurit akan bersifat profesional dalam menjalankan dinas. Karena sudah profesional maka seorang prajurit akan berani dalam mengambil tindakan dan keputusan.

Sebagai prajurit yang di tempatkan di lembaga pendidikan, Dankodiklatal tak segan-segan mengajak seluruh prajuritnya untuk selalu mengembangkan kemampuan peserta didik agar saat penugasan di Kotama Operasi nantinya menjadi prajurit yang siap pakai untuk mengawaki alutsista TNI AL yang semakin modern.

Selesai Entry Briefing, Dankodiklatal melaksanakan Vidio Conference (Vicon) dengan Satuan Kerja (Satker) di luar Surabaya antara lain Pusdikhidros yang berlokasi di Jakarta, Sekesal Pusdikkes yang berlokasi di Makasar, Sekolah Tamtama Pusdikif di Grati Pasuruan serta melaksanakan Vicon kepada prajurit maupun siswa Kodiklatal yang sedang melaksanakan Lattek antara lain Siswa Dikopaska di Tanjung Jangkar dan Siswa Dikmaba Pusdikif di Puslatpur Baluran.

Hadir dalam Entry Briefing tersebut, para pejabat Utama Kodiklatal antara lain Wadan Kodiklatal, Inspektur Kodiklatal, Kapokgadik para Direktur, para Komandan Kodik dan Pusdik. Selain itu hadir Ketua Gabungan Jalasenastri, Wakil Ketua Gabungan dan pengurus Jalasenastri Kodiklatal.

Demikian Berita Dinas Penerangan Kodiklatal. ( K24/r )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *