Danki A Yonmarhanlan I Hadir Pembukaan Musrenbang RKPD Tahun 2023 Kota Medan

  • Bagikan

MEDAN  |  kabar24jam.com

Rabu, 23 Maret 2022.

Mengindahkan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yakni jalin soliditas dengan segenap komponen unsur pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Belawan Mayor Marinir Indra Fauzi Umar diwakili Danki A Lettu Marinir Imran menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah
(Musrenbang RKPD) Kota Medan yang digelar di Ball Room Santika Dyandra Hotel, Medan, Rabu (23/03/2022).

Murenbang RKPD tahun 2023 mengangkat tema” meningkatkan pelayanan dasar dan pembangunan infrastuktur untuk menuju Medan berkah yang maju dan kondusif”.

Dalam bimbingan dan arahannya, Walikota Medan M. Bobby Afif Nasution menekankan agar pelayanan pendidikan dan administrasi kependudukan lebih ditingkatkan lagi.

Terkait pelayanan administrasi kependudukan ini, Bobby Nasution menekankan, harus sampai kepada tingkat yang lebih mikro, yakni kelurahan dan untuk mewujudkan itu, lanjutnya, dibutuhkan kesiapan anggaran dan sumber daya manusia.

Saat itu, Bobby Nasution juga mengingatkan agar seluruh OPD berkolaborasi untuk memaksimalkan hasil pelaksanaan program-program priorita, yakni kesehatan, perbaikan infrastruktur, penanganan banjir, penanganan kebersihan, serta pembenahan kawasan heritage dengan memberdayakan UMKM Medan.

Musrenbang yang berlangsung selama tiga hari ini kegiatan diikuti lebih kurang 250 orang perwakilan stakeholder pembangunan kota. Para peserta ini terdiri dari Forkopimda,narasumber khusus, delegasi kecamatan, unsur perangkat daerah dan perusahaan daerah, perguruan tinggi dan akademisi, BUMN dan sektor swasta, PKK Medan, organisasi profesi dan sosial kemasyarakatan serta pemerhati pembangunan kota.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, musrenbang ini turut dihadiri Danlantamal I, Walikota Medan, Wakil Walikota Medan, Dandim 0201 Medan, Dandenpom I /5 Medan, Danlanud Suwondo diwakilkan, Wakapolrestabes Medan, Kapolres Pelabuhan Belawan, Kajari Medan, Kajari Belawan dan OPD Kota Medan. ( Wil )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *