Dandim 0210/TU Resmikan Kampung Pancasila di Kecamatan Siatas Barita

  • Bagikan

TAPANULI UTARA  |  kabar24jam.com

Jum’at, 11 Maret 2022.

Komandan Kodim 0210/TU, Letkol Inf. Hari Sandra meresmikan Kampung Pancasila di desa Sangkaran Kecamatan Siatas Barita, Jumat (11/03).

Dalam sambutannya, Dandim mengatakan kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dimana kita bisa hadir di desa ini untuk peresmian kampung Pancasila.

“Tujuan diresmikan kampung Pancasila ini adalah karena desa Sangkaran ini terdiri keragaman agama dan juga suku. Dimana kita tahu bahwa negara kita terdiri dari banyaknya agama, suku dan juga budaya”,ucapnya.

Ditambahkan Dandim, bahwa dengan keragaman tersebut, kita dapat menghalau segala jenis ancaman yang ingin memecah persatuan bangsa. ” Saya harapkan tidak ada lagi perbedaan tentang agama, suku dan ras”, harapnya.

Diakhir sambutannya, beliau menyampaikan agar masyarakat desa Sangkaran dapat terus menjaga persatuan dan kesatuan.

Sementara itu, Kepala Desa Sangkaran Surung L.M Panggabean mengucapkan syukur atas terpilihnya desa ini sebagai salah satu contoh desa yang memiliki keragaman agama dan suku.

“Terimakasih buat Kodim 0210/TU, dimana desa Sangkaran bisa terpilih menjadi Kampung Pancasila”, ucapnya. Dimana masyarakat desa kita ini terdiri dari beberapa suku dan juga agama. Misalnya, suku Batak, Jawa, Nias, Padang dan Palembang.

Ditambahkan Kepala Desa, bahwa jumlah masyarakat yang beragama Kristen sebanyak 817 jiwa dan yang beragama Islam berjumlah 72 jiwa.

Acara peresmian ini juga dihadiri oleh Kapolres Tapanuli Utara dan jajarannya, Asisten I Pemkab Taput, Ketua DPRD, Kejaksaan Negeri Tarutung, Pengadilan Negeri, tokoh agama, tokoh adat, dan pemuda. (DCM_07)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.