Bupati Tapanuli Utara Resmi Buka Pelaksanaan Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2022

  • Bagikan

TAPANULI UTARA | kabar24jam.com

Jum’at, 08 April 2022.

Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si didampingi Sekretaris Daerah Drs. Indra S. H. Simaremare dan Kepala BKD Erikson Siagian membuka secara resmi Pelaksanaan Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2022 bertempat di Aula Kantor BKPSDM Kab. Tapanuli Utara, Kamis (07/05/2022).

Uji Kompetensi yang dilaksanakan saat ini dalam rangka penataan organisasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dan juga sebagai tindak lanjut dari surat ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor B-1276/JP. 00.01/03/2022 tanggal 31 Maret 2022 Hal rekomendasi rencana uji kompetensi PPT Pratama dan Keputusan Bupati Tapanuli Utara Nomor 177 Tahun 2022 tentang pembentukan panitia uji kompetensi pejabat pimpinan perangkat tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2022.

Bupati berharap uji kompetensi ini harus benar-benar dilaksanakan perangkat daerah untuk menemukan Kepala Perangkat Daerah yang dapat mendukung percepatan pencapaian visi misi Kabupaten Tapanuli Utara serta berintegritas dan inovatif.

“Saya percaya melalui uji kompetensi dapat mengetahui sejauh mana kecintaan para pejabat pimpinan tinggi pratama ini berkarya dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Tapanuli Utara. Saya berharap kepada seluruh peserta untuk mengikutinya dengan baik dan serius dengan menunjukkan serta mengeluarkan kompetensi dan kemampuan yang saudara miliki dan rencana inovasi yang realistis untuk diusung kedepannya”, ujar Nikson Nababan mengawali.

“Kurang lebih 8 tahun kita bersama, masih ada beberapa hal target pekerjaan yang belum tuntas. Harapan saya kedepan semua PPT Pratama bisa bersinergi dan berkolaborasi menyelesaikan target pekerjaan dimaksud, khususnya Sakip dari masing-masing Perangkat Daerah”, ucap Bupati menambahi.

Selanjutnya Nikson Nababan menyampaikan dengan penuh harap kepada panitia seleksi agar memberikan nilai sesuai dengan fakta dan nilai yang sebenarnya, supaya hasil uji kompetensi ini dapat dipertanggungjawabkan sehingga pejabat pimpinan tinggi pratama yang direkomendasikan benar-benar mampu dan dapat menunjukkan kinerja sesuai dengan keinginan dan harapan masyarakat.

“Kepada para panitia tolong bantu saya menemukan orang yang tepat dibidangnya, orang yang loyal dan berintegritas. Saya merindukan pimpinan tinggi pratama yang bagaimana dia merencanakan dan memandang keberlanjutan pembangunan 2024 sampai 2029. Terima kasih kepada tim panitia seleksi yang berkenan sebagai penguji pada pelaksanaan uji kompetensi pejabat pimpinan tinggi pratama Kab. Tapanuli Utara, kami berharap kerjasama yang baik ini bisa tetap kita bina dan pertahankan pada masa mendatang. Para pimpinan tinggi pratama saat ini kalau tidak bisa lagi mewujudkan visi misi, jangan dipaksakan harus lolos. Kita kosongkan kembali dan laksanakan lagi lelang jabatan”, ujar Nikson Nababan mengakhiri.

Adapun pejabat pimpinan tinggi Pratama Kabupaten Tapanuli Utara yang akan diuji kompetensi adalah sebanyak 29 orang. Antara lain Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Inspektur Daerah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab, Administrasi Umum Setda Kab, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Staf Ahli Bupati bidang Perekonomian dan Pembangunan dan Staf Ahli Bupati bidang Administrasi Umum.

Panitia seleksi uji kompetensi ini terdiri dari, Sekretaris Daerah Kab. Taput Drs. Indra S. H. Simaremare, M. Si, Inspektur Daerah Provinsi Sumatera Utara, Profesional Edward Ramses Tampubolon, SE, Guru Besar Fisip USU Prof. Dr. Marlon Sihombing, M. A dan Dosen USU/ Direktur Pendidikan dan Riset Ilmiah pada Lembaga Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Indonesia Drs. Kunjungan SBP, S., M. Si. (DCM_07)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.