Bina Mental Spiritual Yonmarhanlan I Laksanakan Kauseri Agama

  • Bagikan

BELAWAN  |  kabar24jam.com

Kamis, 10 Maret 2022.

Untuk meningkatkan ketaqwaan Prajurit kepada Tuhan Yang Maha Esa dan yang sebagai implementasi dari instruksi Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, membangun SDM unggul, profesional dan tangguh untuk pembinaan mental spiritual Prajurit TNI AL, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I secara rutin melaksanakan kauseri agama di Mushola Al-Fatah  Mako Yonmarhanlan I. Kamis (10/03/2022).

Kauseri agama yang dilaksanakan secara rutin ini bertujuan untuk pembinaan mental spiritual prajurit yang beragama Islam, yang berhubungan dengan keadaan jiwa prajurit yang mencerminkan suatu sikap, perbuatan, atau tingkah laku yang selaras dan sesuai dengan ajaran agama islam.

Dalam pelaksanaan kauseri agama tersebut, topik yang disampaikan difokuskan pada lanjutan pendalaman kitab suci Alquran. Kegiatan Kauseri yang dilaksanakan di Mushola Al Fatah Yonmarhanlan I di Markas Komando Yonmarhanlan I dengan penceramah Koptu Marinir Agus Yosianto.

Dalam ceramahnya Koptu Marinir Agus Yosianto menyampaikan materi cara pembacaan Surah Al-fatiqah yang benar sesuai dengan tajwid. Diharapkan dengan pendalaman ini prajurit Yonmarhanlan I yang beragama Islam dapat melaksanakan ibadah sholatnya dengan baik dan benar. ( Wil )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.