Bina Ketahanan Fisik Yonmarhanlan I Lari Siang

  • Bagikan

BELAWAN  |  kabar24jam.com

Senin, 07 Maret 2022.

Untuk membina ketahanan fisik agar selalu terjaga dengan baik, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I dipimpin Pasiops Mayor Marinir Santri Mada Seba Sitepu melaksanakan secara rutin olahraga lari siang, lari siang dilaksanakan di Mako Lantamal I Jl. Serma Hanafiah No. 1 Belawan. Senin (07/03/22).

Sebelum kegiatan lari siang dilaksanakan, seluruh personel melaksanakan pemanasan dengan melakukan peregangan terlebih dahulu untuk mengurangi ketegangan otot atau kram dan mengurangi risiko cedera. Olahraga pembinaan fisik lari siang ini dilaksanakan dengan memutari rute joging track Mako Lantamal I Belawan.

Dilain tempat Komandan Yonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar mengatakan, “kegiatan lari siang ini merupakan implementasi dari perintah harian Bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun SDM unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

“Selain untuk pembinaan fisik, kegiatan lari siang ini juga berguna untuk menjalin keakraban antara atasan dan bawahan dan sekaligus mengetahui tingkat ketahanan stamina masing-masing personel sehingga tetap terjaga kesehatannya, dengan stamina yang prima dapat menunjang kelancaran tugas yang diemban oleh prajurit”. ucap Danyonmarhanlan I.

Ditambahkannya, bahwa pada siang hari, tubuh akan cepat berinteraksi dengan udara panas dan lembab, sehingga akan mempercepat tubuh mengeluarkan keringat. Setelah itu, tubuh otomatis akan mempercepat proses pembakaran lemak dan mempercepat pembuangan racun dalam tubuh melalui keringat. Kemudian berat badan Anda akan cepat menurun.

Di sisi lain, joging siang hari juga memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Sama halnya seperti lari pada pagi maupun sore hari, manfaat joging pada siang hari juga dapat menstabilkan peredaran darah, menguatkan jantung, mempertahankan keseimbangan metabolisme tubuh agar tetap prima, serta mampu mempertahankan kekuatan otot”. pungkasnya. ( Wil )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.