Bantu Cerdaskan Anak Bangsa, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Mengajar Siswa SMP Di Pebatasan.

  • Bagikan

 

KALBAR|Kabar24jam.com

Bengkayan

– Dalam mendukung program Pemerintah Daerah untuk mencerdaskan generasi muda khususnya wilayah perbatasan Kalbar, Prajurit Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns menjadi tenaga pendidik mengajar siswa SMPN 2 Jagoi Babang Dusun Saparan, Desa Kumba, Kec. Jagoibabang, Kab. Bengkayang.

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau. Selasa (18/01/2022) mengatakan kegiatan mengajar ini dilakukan oleh 2 personel pos Saparan dipimpin Pratu Ade yang mengajar materi bahasa Indonesia.

Setiap anak-anak di Negara Kesatua Republik Indonesia memiliki hak yang sama untuk dapat menikmati pendidikan yang layak dimanapun berada salah satunya adalah di wilayah perbatasan Kalbar, Kami ingin anak-anak di wilayah perbatasan juga memiliki kualitas yang tidak kalah dengan anak-anak di perkotaan, ucap Dansatgas.

“Tujuannya adalah turut serta dalam mencerdaskan anak-anak generasi bangsa, disamping itu juga sebagai salah satu upaya membantu kekurangan guru yang masih menjadi kendala bagi sekolah-sekolah yang berada di perbatasan Kalbar,’ ujar Dansatgas.

Terpisah Danpos Saparan Lettu Inf Dade Setiawan mengatakan bahwa personel Satgas Pamtas sudah dibekali keterampilan agar dapat mengajar, sehingga keterampilan tersebut kini diterapkan dengan mengajar anak-anak sekolah khususnya di wilayah perbatasan Kalbar.

“Semoga kehadiran kami dapat bermanfaat bagi lingkungan sekitar terutama bagi sekolah wilayah perbatasan yang kekurangan tenaga pendidik,” ujar Danpos.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 02 Jagoi Babang Ibu Dini Hudhatin, S.Pd, (45 th) menyambut positif dan mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns yang dengan suka rela membantu mengajar di sekolahnya.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada anggota Satgas Pamtas yang telah membantu kami para guru yang ada di perbatasan Kalbar, kami berharap Satgas Pamtas terus aktif membantu kami dalam mengajar sebagai tenaga pendidik,” ucapnya. (Pen Satgas Pamtas 643).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *