Antisipasi Tawuran Antar Pelajar, Polres Sergai Laksanakan Penyuluhan ke Sekolah-Sekolah

  • Bagikan
Antisipasi Tawuran Antar Pelajar, Polres Sergai Laksanakan Penyuluhan ke Sekolah-Sekolah
Foto/ist.

SERGAI, KABAR24JAM Antisipasi tawuran antar pelajar dan geng motor, Polres Serdang Bedagai (Sergai) melaksanakan penyuluhan atau ceramah ke sekolah-sekolah di wilayah hukumnya.

“Seminggu dua kali melaksanakan penyuluhan atau ceramah di sekolah-sekolah,” ucap Kapolres Sergai AKBP Ali Machfud didampingi Kabag SDM Kompol Tambunan, dan Kasat Reskrim AKP Yoga saat menerima kunjungan silaturahmi Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH di Kafe Santai Mapolres,” Sabtu (26/11/2022).

AKBP Ali menyampaikan, hal itu dilakukan karena pencegahan lebih penting. “Kalau kita tangkap, mereka masih anak-anak (pelajar, ” ungkapnya.

Pihaknya juga selalu berkoordinasi dengan Polres Deliserdang. Karena yang sering tawuran antarpelajar dari sekolah Lubukpakam dan Perbaungan.

“Sepertinya ada motif dendam, makanya untuk mengantisipasi tawuran lagi, kita selalu berkoordinasi dengan Polres Deliserdang,” terang Akpol tahun 2000.

Sedangkan kasus menonjol di Polres Serdang Bedagai yakni kasus Narkoba dan pencabulan. “Kasus pencabulan ini seminggu bisa dua LP, tapi tersangkanya juga anak-anak” pungkas mantan Wakapolres Kediri.

Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH mengatakan, kunjungan silaturahmi ke Polres Serdang Bedagai dalam rangka HUT ke-6 Pewarta.co. Selain itu menjalin hubungan baik dengan Polres Serdang Bedagai.

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH didampingi anggota Bardansyah dan Novian Harhara Sembiring disuguhi kopi di Kafe Santai yang rasanya nikmat. (K24_01/r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *