Wakil Walikota Medan Turun Ke 3 Titik Wilayah Rawan Banjir Kecamatan Medan Labuhan

MEDAN LABUHAN  |  kabar24jam.com

Kamis, 03 Maret 2022.

Wakil walikota Medan langsung turun ke tiga titik rawan banjir di kecamatan Medan Labuhan Aulia Rachman meninjau Langsung korban banjir di perumahan BTN Lingkungan X dan dilanjutkan ke perumahan mega Martubung Jalan Bakti ABRI lingkungan X Kelurahan Besar Perumahan Kompleks TKBM Pelabuhan Belawan lingkungan 18 di dampingi Lurah Besar,Sei Mati dan ikut serta kordinator Pimpinan Cabang Bank Sumut Bapak Ali Akbar selaku Putra dari Wakil Walikota ikut turun langsung ke Masjid Alhijrah tempat keberadaan pengungsi yang ada di Komplek BTN.

Dalam kunjungan tersebut Wakil Walikota Aulia Rachman menyerahkan bantuan sembako untuk dapur umum dan beliau juga menegaskan akan berusaha menuntaskan persoalan banjir di BTN tersebut dengan segala cara salah satu nya dengan program pengerukan danau Laguna dan akan mengarahkan pemberkasan ke Dinas PU Kota Medan dengan menyatakan permohonan dari warga BTN di ketahui oleh Camat ,Lurah dan Kepala UPT PU Medan Utara.

Ibu NELLY SRI REJEKI selaku aktivis Perempuan dan juga tergabung di Forum Komunikasi jurnalis Dan LSM FKJL Medan Labuhan dan juga warga yang terdampak banjir didampingi Sekjen FKJL Medan Labuhan Sambu Siburian sebagai perwakilan warga sangat berterima kasih atas kunjungan bapak wakil Walikota Medan dan warga sangat berharap kepada Pemko Medan agar Komplek BTN bisa terlepas dari masalah banjir yang kerap selalu terjadi di BTN ini.

Warga senang dengan kunjungan Wakil Walikota H.Aulia Rachman dan tersampaikan semua aspirasi permasalahan yang ada di BTN Lingkungan XI.

Dilanjutkan kunjungan ke perumahan Mega Martubung yang didampingi kepala lingkungan X Abdi Salam Abdi salam selaku kepala lingkungan juga menjelaskan secara langsung kepada wakil walikota Medan apa permasalahan yang selama ini di hadapinya sebagai kapala lingkungan dan disana warga juga sangat berterima kasih atas kunjungan bapak wali kota ini dan baru pertama kali ini wakil wali kota langsung turun melihat kondisi situasi penderitaan warga

Ditempat yang sama WITO sebagai perwakilan warga perumahan Mega Martubung menyampaikan agar perumahan ini langsung di ambil alih pihak Pemko medan tetapi sampai saat ini pihak perumahan belum menyerahkan Fasum ke pemerintah kota Medan sehingga sulit untuk di benahi.

Dan salah satu kendala terbesar warga untuk mendapatkan bantuan baik perbaikan jalan dan fasilitas umum lainya.

Warga sangat berharap agar Pemko Medan menyurati pihak pengembang agar Fasum yang menjadi kendala ini bisa diserahkan secepatnya agar perumahan yang langganan banjir ini dapat tertata dengan baik bebas dari banjir.

Hal senada juga yang disampaikan Deni Darmawan langsung kepada Wakil Walikota Medan agar warga perumahan kompleks Mega Martubung tetap diperhatikan oleh Pemerintah agar banjir dapat teratasi warga juga bisa dengan tenang mencari nafkah dan anak anak bisa kesekolah dengan tidak ada halangan. ( Wil )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *