Tingkatkan Disiplin Prajurit Yonmarhanlan I Melaksanakan Latihan Beladiri Karate

  • Bagikan

BELAWAN  |  kabar24jam.com

Rabu, 23 Maret 2022.

Dalam upaya menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I melaksanakan rutinitas latihan beladiri karate Guna mengimplementasikan Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun SDM unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, kegiatan latihan karate dilaksanakan di lapangan Apel Mako Yonmarhanlan I, Jl Serma Hanafiah no.1 Belawan. Rabu (23/03/22).

Olah raga beladiri karate ini wajib dikuasai seluruh prajurit, karena mempunyai banyak manfaat selain membakar kalori tubuh, memperkuat kekuatan otot dan tulang, juga bermanfaat untuk melatih kemampuan motorik, mampu membela diri saat terancam serta meningkatkan sportivitas dan mengontrol emosi bagi para prajurit Yonmarhanlan l.

Sementara itu Komandan Yonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar menekankan kepada seluruh prajurit agar dalam melaksanakan latihan dengan serius dan sungguh-sungguh permainan teknik pukulan, tendangan dan tangkisan teknik tersebut merupakan teknik dasar untuk kata maupun komite.

Saya sangat berharap muncul bibit-bibit karateka yang berpotensi untuk mewakili Yonmarhanlan l untuk mengikuti kejuaraan kata maupun komite yang nantinya akan dapat mengharukan Yonmarhanlan l di tingkat Daerah maupun Nasional, “Tegas Mayor Marinir Indra Fauzi Umar. ( Wil )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.