Semarakkan HUT  JMSI ke-3 Tahun, JMSI Persiapkan Berbagai Kegiatan Sosial Hingga Stand Up Investasi Expo  

  • Bagikan
Semarakkan HUT  JMSI ke-3 Tahun, JMSI Persiapkan Berbagai Kegiatan Sosial Hingga Stand Up Investasi Expo  
Foto/ist.

MEDAN, KABAR24JAM Menindaklanjuti hasil Rakernas ke 2 d Banda Aceh, untuk memantapkan HUT JMSI ke 3 tahun yang bertepatan dengan Hari Pers Nasional ( HPN) d Propinsi Sumatera Utara, maka diputuskan untuk segera mempersiapkan rangkaian tersebut. Oleh karena rakernas juga mengakomodir panitia HUT JMSI ke 3 hanya satu kepanitiaan saja. Dan tetap berkordinasi dengan pengurus DPP JMSI Pusat dibawah kendali Teguh Santosa dan Sekjen Eko Pamuji.

Terkait dengan itu Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) wilayah Sumatera Utara rapat dan mengagendakan acara HUT JMSI  ke 3 tahun pada rangkaian HPN di Sumatera Utara. Dengan menggelar rapat untul kegiatan di hari jadinya yang ke 3 tahun. Dimana kegiatan tersebut yakni bakti sosial, stand up Invest expo, perlombaan mewarnai tingkat TK, dan perlombaan fashion show kebaya tingkat SMA.

Ketua JMSI Sumut, Rianto Aghly, SH didampingi Sekretaris Chairum Lubis mengatakan dalam memaksimalkan materi proposal acara yang nantinya akan dibagikan ke mitra kerja dan calon sponsor

“Start Desember akan dimulai pengiriman Surat Audiensi ke kepala daerah, tokoh masyarakat, BUMD, BUMD, instansi pemerintah dan swasta, seperti : Pemkab Sergai, Tebing Tinggi, Langkat, Tapsel, labusel, Labura, Madina, Padang Sidempuan, Walikota Medan, Gubsu, Bupati Simalungun, Asahan, Batubara, PT.Inalum, TPL, Asianagri, Sinarmas, KPU, Pimp parpol, Bank, PTPN, KPU, Partai Hanura dan partai Gerindra,” katanya, Rabu (30/11/2022).

Dikatakannya, kegiatan ini akan melibatkan para Ketua JMSI daerah di Sumut di kepanitiaan acara terkait penggalangan dana. Dana yang dibutuhkan sekitar Rp500 juta.

“Kemudian kegiatan ini akan mengundang seluruh Ketua JMSI dari seluruh Indonesia, di 27 propinsi,” ujarnya.

Dalam rencana konten acara Hut JMSI KE – 3, akan diselenggarakan dari tanggal 6 Februari 2023 dengan lomba mewarnai anak SD sebanyak 1000 orang, Lomba kebaya nasional, Bansos 5000 paket.

“Ditanggal 7 Februari 2023 akan ada Stand up Investasi Expo, Presentasi Kepala Daerah, Apresiasi JMSI pada sponsor setelah itu Pemotongan Tumpeng oleh Ketum dan Para ketua JMSI pusat dan daerah didampingi kepala daerah,” katanya.

Untuk tanggal 8 February 2023 akan melaksanakan City tour, dimana kota yang akan dikunjungi antara brastagi dan Samosir

“Saya berharap, dengan adanya kegiatan ini, semua anggota JMSI maupun panitia ikut mensukseskan acara ini, karena JMSI adalah naungan kita, jadi kita harus sama sama kompak dalam bernaung di JMSI,” pungkasnya. (K24_01/r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *