Proyek Dermaga Menuju Kota Marabahan Barito Kuala Kalimantan Selatan Mulai Dibangun

  • Bagikan
Proyek Dermaga Menuju Kota Marabahan Barito Kuala Kalimantan Selatan Mulai Dibangun
wakil Bupati Bupati Barito Kuala H.Rahmadiannoor,ST bersama Yuday. (Foto/dok)

kabar24jam.com | Syukur alhamdulilah pembangunan infrastruktur beberapa dermaga khususnya dalam wilayah Kabupaten Barito Kuala sudah banyak yang dibangun dengan nilai milyaran rupiah yang bersumber dari dana APBN.
Sebelum ini sudah dibangun permanen Dermaga di Kuint dalam wilayah Banjarmasin penyebrangan menuju ke Jelapat Tamban wilayah kabupaten barito kuala beberapa tahun yang silam dan ternyata sangat bermanfaat sekali.
Dalam tahun 2022 ini kembali usulan dari pemerintah Pemkab Barito Kuala dikabulkan oleh pusat yakni dari Kementerian Perhubungan Darat Balai pengelola Transportasi Darat wilayah XV Propinsi Kalimantan selatan,

Tepatnya Proyek didermaga  berada didesa pedalaman baru Kecamatan Berambai Kabupaten Barito Kuala Marabahan.
Sedangkan pembangunan dermaga di seberang di pasar gampa juga masih dalam wilayah Barito Kuala sudah dibangun setahun yang silam.
Ucapan terimakasih dari masyarakat sekitar lokasi dibangunnya proyek dermaga, yang diwakilkan oleh Imis selaku juru bicara untuk mengatakan pada yuday dari wartawan kabar24jam.com dilokasi proyek dengan didampingi oleh para dua orang Consultan proyek dari CV SAKA ADYASTA KARYA yang bernama Nasir dengan Ganda,ST. senin 13 Juni 2022.

Ganda, menambahkan kami akan selalu hadir dilokasi selama pemancangan tiang yang  berjumlah 76 tiang dengan bahan baja, unutk tahap pertama 23 tiang dengan kedalaman 40 meter,. Semoga saja dalam tahap pekerjaan tidak ada kendala sehingga bisa selesai sesuai dengan waktu kontrak habis.

Sementara ditempat terpisah, Wakil Bupati Bupati Barito Kuala H.Rahmadiannoor,ST, mengatakan terimakasih sekali kepada pemerintah pusat karena usulan melalui Bupati untuk memenuhi hajad hidup orang banyak ternyata dikabulkan oleh pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian perhubungan melalui Balai perwakilan pemerintah pusat di wilayah XV Propinsi Kalimantan selatan.
Pungkas Rahmadi yang juga seorang bergelar Insinyur.
(Yuday)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.