Polrestabes Medan Gelar Tes Urine Dadakan Kepada Anggota

  • Bagikan
Polrestabes Medan Gelar Tes Urine Dadakan Kepada Anggota
Polrestabes Medan gelar Tes Urin. (Foto/ist)

kabar24jam.com | Polrestabes Medan menggelar tes urine dadakan setelah apel Panggilan Luar biasa (PLB) seluruh anggota di Mapolrestabes Medan, Rabu (8/6/2022).

Tujuan yang dilakuan itu untuk meningkatkan kinerja pihak kepolisian dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SIK MSi mengatakan, apel PLB dipimpin Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP Arman Muis SIK yang mengatakan tes urine ini dilakukan untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba oleh anggota. “Tes urine dilakukan secara mendadak tanpa pemberitahuan kepada anggota,” katanya.

Kata dia, kegiatan ini sebagai bentuk dan wujud kegiatan tanpa diketahui oleh seluruh anggota dan ingin membuktikan kepada masyarakat bahwa Polri khususnya Polrestabes Medan bebas dari narkoba.

“Apabila terdapat anggota yang positif narkoba, maka pimpinan akan melaksanakan pemeriksaan lebih lanjut kepada anggota tersebut dan akan mendapatkan sanksi,” terang Kombes Valentino.

Dia juga menjelaskan, tes urine untuk pencegahan narkoba ini sudah menjadi agenda rutin di lingkungan Polri untuk mendeteksi secara dini keterlibatan anggota dalam penyalahgunaan narkoba tersebut. Dalam pelaksanaannya, anggota Polri yang melakukan tes urine bahkan dikawal hingga toilet.

Turut Hadir Waka Polrestabes Medan AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan SIK MSi dan PJU Polrestabes Medan. “Saya harapkan mari sama-sama kita bersyukur kepada Tuhan YME, sehingga kita dapat melaksanakan apel pada PLB
dilanjutkan pemeriksaan urine perwakilan masing-masing satuan kerja,” ujar Kombes Valentino.

Adapun yang ikut tes urine yakni, Reskrim Polrestabes Medan perwakilan 11 orang, Satuan Narkoba perwakilan 70 orang, Sat Samapta perwakilan 12 orang, Lantas perwakilan 10 orang, Sat Intel perwakilan 5 orang, Sie Propam perwakilan 4 orang dan Sie Humas perwakilan 2 orang.

“Wakapolrestabes Medan turut test urine bersama anggota Polrestabes Medan dan Kabag Ops Polrestabes Medan yang hasilnya negatif,” jelas Kombes Valentino

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.