PJS Sumut Turut Berduka, Mantan Ketua PWI Sumut Hermansjah Meninggal Dunia

  • Bagikan
PJS Sumut Turut Berduka, Mantan Ketua PWI Sumut Hermansjah Meninggal Dunia
Ketua DPD PJS Sumut John Damanik SH. (Foto/dok).

MEDAN, KABAR24JAM Kabar duka menyelimuti wartawan Sumatera Utara. Mantan Ketua PWI Sumut, Hermansjah menghembuskan nafas terakhir di RS Royal Prima Medan, tadi pagi, Jumat (30/9/2022).

“Kita kehilangan sosok yang mudah bergaul dan pengayom,” kata Ketua Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Sumatera Utara, Jhon Daniel Damanik SH, Jumat (30/9/2022) siang.

Baca Juga: 

13 Anggota Polri Mendapatkan Kenaikan Pangkat, Ini Daftarnya 

Ia mengaku kaget mendapat kabar itu dari grup-grup WhasApp. Ia menilai dibawah kepemimpinan alm Hermansjah, organisasi PWI semakin kuat dan kokoh.

“Ia telah berhasil mengembangkan PWI, namun tetap bersahaja dan bahkan mau mengayomi wartawan yang bukan anggota PWI, sebagai bentuk solidaritas,” ujar Jhon lagi.

Baca Juga: 

Perkuat Kolaborasi dan Sinergi, Dirut PD Pasar Sambangi PD Pasar Dairi

Kepergiannya tentu saja mengagetkan, bukan hanya kalangan wartawan tetapi juga stake holder di Sumatera Utara yang selama ini menjadi mitra wartawan.

“Seluruh jajaran PJS Sumatera Utara mengucapkan turut berduka, semoga almarhum husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi cobaan ini,” ujarnya.

Baca Juga: 

Menuju Kurikulum Merdeka, Yayasan Hang Tuah Sukses Mengelar Rakernas

Diketahui, Hermansjah menjabat sebagai Ketua PWI selama satu periode, yakni pada tahun 2015-2020.

Karier profesional Hermansjah dimulai dari wartawan Harian Analisa yang kemudian menjadi redaktur koran itu. Dan saat ini almarhum tercatat menjadi Pemimpin Redaksi Analisa Online. (K24_01/r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *