PJS Sumut Restrukturisasi Pengurus, Puluhan Jurnalis Muda Bergabung

  • Bagikan
PJS Sumut Restrukturisasi Pengurus, Puluhan Jurnalis Muda Bergabung Medan
PJS Sumut Restrukturisasi Pengurus. (Foto/ist)

MEDAN, KABAR24JAM Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) Sumatera Utara menggelar rapat konsolidasi sekaligus restrukturisasi kepengurusan, Selasa (9/8/2022).

Dalam rapat itu, sejumlah jurnalis juga menyatakan keinginannya bergabung di PJS. “Ada beberapa agenda yang kita bahas, antara lain perubahan susunan pengurus, rekrutmen anggota baru serta pengembangan PJS di daerah-daerah,” kata Jhon Manik, Ketua DPD PJS Sumut, Rabu (10/8/2022).

Baca Juga: 

Polrestbes Medan Kawal Unras Aliansi Buruh di DPRD Sumut 

Dalam rapat itu disepakati perubahan pengurus dengan mengangkat Sofyan Siahaan menjadi Sekretaris PJS Sumut dan Resi Airlangga menjadi Bendahara PJS Sumut. “Mudah-mudahan dengan restrukturisasi ini akan semakin menguatkan organisasi kita ini untuk mengejar target-target organisasi,” tegas Jhon Manik yang merupakan wartawan senior di kepolisian.

Disisi lain, dalam rapat ini juga mempertegas posisi organisasi PJS sebagai wadah jurnalis siber yang bertekad menjadi konstituen Dewan Pers. Organisasi ini akan menjadi wadah bagi jurnalis khususnya media siber yang selama ini belum tertampung dalam organisasi-organisasi sejenis yang ada sebelumnya.

“Tekad kita, kita akan menjadikan teman-teman jurnalis siber menjadi jurnalis yang kompeten. PJS akan menjadi wadah belajar, pelatihan dan pendidikan untuk meningkatkan kompetensi jurnalis,” tambah Sofyan Siahaan.

Baca Juga: 

Polres Metro Jakbar Kerahkan 278 Personel Pengamanan Unras di Gedung Parlemen 

Diketahui saat ini media siber menjadi media yang populer dan gampang diakses sehingga jumlahnya telah mencapai puluhan ribu di Indonesia. Hal ini tentu membawa konsekuensi jumlah jurnalis yang juga semakin banyak dan belum memiliki wadah khusus.

Platform siber yang bisa memadukan berbagai bentuk media informasi, harus dibarengi dengan kemampuan dan pemahaman dari para jurnalisnya. “Hal ini juga yang mendasari PJS ini lahir, dari kemajuan teknologi yang terus berkembang,” tegas Jhon Manik.

Baca Juga: 

Kapolri Tetapkan Irjen Pol Ferdy Sambo Sebagai Tersangka 

Ia berharap kepada para jurnalis muda yang baru bergabung untuk memanfaatkan organisasi ini dalam meningkatkan kompetensi. “Walau kita baru akan deklarasi pada Oktober mendatang, namun organisasi ini memiliki orang-orang mumpuni dalam bidang jurnalistik,” pesannya. (Tim)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.