Meriahkan Hari Guru, Siswa-Siswi SMAN I Siantar Narumonda Gelar Berbagai Perlombaan

  • Bagikan
Meriahkan Hari Guru, Siswa-Siswi SMAN I Siantar Narumonda Gelar Berbagai Perlombaan
Kepala sekolah SMAN I Siantar Narumonda Jasa Pembangunan Sitorus, S.Pd,M.M bersama Guru-guru menyanyikan selamat ulang tahun hari guru. (Foto/dok).

TOBA, KABAR24JAM Dalam rangka memperingati serta memeriahkan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Siantar Narumonda Kabupaten Toba menggelar berbagai perlombaan. Jum’at, 25/11/2022.

Guru bersama siswa/i SMAN I Siantar Narumonda. (Foto/dok)

Acara diawali dengan upacara bendera yang dipimpin langsung Kepala Sekolah SMAN 1 Siantar Narumonda Jasa Pembangunan Sitorus, S.Pd, MM, Hari Guru Nasional (HGN) diperingati setiap tanggal 25 November. Peringatan HGN tahun ini mengusung tema “Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar”. Dihadiri seluruh guru dan siswa dengan antusias mengenakan pakaian adat tradisional batak yang digelar di halaman sekolah.

Kepala sekolah SMAN 1 Siantar Narumonda Jasa Pembangunan Sitorus, S.Pd,M.M mengajak seluruh peserta didik agar bisa unggul dan mulia sesuai semboyan sekolah SMAN 1 Siantar Narumonda.

Mengingat daerah Toba menjadi tempat penyelenggaraan perlombaan bergengsi F1H2O tahun 2023, jadi kita perlu menunjukkan dan melestarikan budaya lokal.

“Semoga guru-guru bisa bangkit, kuat dan pulihkan pendidikan di Indonesia, sesuai dengan tema “Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat, Indonesia Maju”. itu menjadi tolak ukur kekompakan sesama guru di dalam mendidik anak – anak”, Ungkap Jasa

Jasa menambahkan, Kita tidak lupa berterimakasih kepada panitia pelaksana secara keseluruhan pengurus Osis karena ketulusan dan bersinergi untuk memberikan tanggungjawab besar dalam kegiatan ini.

Disela-sela kesibukannya Benson D Hutahaean S.Pd, M.Si sebagai Pembina Osis, mengatakan, semarak untuk memperingati dan memeriahkan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77 guru dan seluruh siswa menampilkan berbagai perlombaan.

“Lomba ini akan menambah semarak peringatan spesial bagi para pendidik dan peserta didik,” kata Benson.

Adapun lomba-lomba yang digelar yakni, lomba memasak, lomba makan kerupuk, lomba memindahkan bola pakai terong, lomba kelereng, lomba joget balon dan lomba memindahkan karet pakai sedotan.

Freddy Pangaribuan S.Pd,M.Si selaku Waka Kesiswaan berharap pada tahun-tahun berikutnya kegiatan HUT PGRI bisa lebih meriah lagi dan tentunya dengan semangat kerjasama dan persaudaraan, sama-sama bersinergi untuk tujuan bersama.

Adapun guru yang ikut andil dalam pelaksanaan upacara hari guru yakni, Dedy F Marbun, S.Pd sebagai Pemimpin upacara, Ajudan Freddy Pangaribuan S.Pd.M.Si, Pembaca tertib acara: Paimatua Simbolon ,S.Pd, Pembaca UUD 45: Selamat Sirait S.Pd, Pembaca kode etik guru: Melati Aritonang S.Pd,
Pembaca Ikrar guru: Rosmeri Marpaung S.Pd, Doa :Liankimasi Halawa S.Pdk.

Acara diakhiri dengan Menortor bersama para Guru, pegawai dan tenaga kependidikan SMA Negeri 1 Siantar Narumonda. (K24_01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *