Mengisi Ramadhan, SMPN 7 Medan Laksanakan 3 Kegiatan Sosial Keagamaan

  • Bagikan

MEDAN  | kabar24jam.com

Minggu, 17 April 2022.

Unit Pelaksana Teknis (UPT) SMP Negeri 7 Medan, melaksanakan tiga rangkaian kegiatan sosial keagamaan, dalam mengisi kelangsungan Bulan Suci Ramadhan 1443 H para peserta didiknya,, Sabtu (16/04/2022).

Kepala UPT SMP Negeri 7 Medan Dra Hj Irnawati MM kepada wartawan mengatakan, ketiga kegiatan tersebut masing masing pemberian bantuan sembako berupa beras, gula, mie instan dan pakaian layak pakai ke Panti Asuhan Bani Adam ‘As Jalan Manggaan III Pasar 2 No 216 Mabar Medan Deli.

Selain itu, pembagian paket takjil buka puasa berisi panganan aneka kue dan minuman air mineral kepada para pengguna jalan yang melintas di depan SMPN 7 Jalan H Adam Malik Medan.

Diakhiri dengan buka puasa bersama dan sholat maghrib berjamaah di Mushola SMP Negeri 7 Medan.

Irnawati menjelaskan, dalam penyerahan bantuan ke Panti Asuhan Bani Adam ‘As, dilakukan melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan yang juga pembina OSIS Muhammad Asri S.Pd bersama pengurus OSIS Nadia Zara Zhafirah, HAFIZA SYAKIRAH, Naufal Raihan Al-Habib, Vanisya Humaira dan Rofany Amanda Sihotang.

“Bakti sosial “Spentu Berbagi” ini dilaksanakan untuk mengisi kegiatan anak anak SMPN 7 (Spentu) dalam Bulan Suci Ramadhan 1443 H,” terangnya.

Kepala UPT Irnawati juga menegaskan, Kegiatan Ramadhan Berbagi Spentu tersebut dimotori oleh anak anak pengurus OSIS, mulai dari mengumpulkan sembako, pengadaan berbagi takjil dan penyiapan berbuka puasa bersamanya.

“Kegiatan ini kami adakan untuk mengasah kepekaan para peserta didik yang dari sejak dini ditanamkan sikap peduli sesama dengan memberikan bantuan kepada yang membutuhkan,” tandasnya.

Sementara dari tempat terpisah, pengurus Panti Asuhan Bani Adam’ As kepada pembina OSIS SMPN 7 Muhammad Asri menyampaikan rasa terimakasihnya, karena bantuan tersebut merupakan salah satu logistik pendukung kegiatan ibadah puasa Ramadhan anak anak yatim piatu yang diasuhnya.

“Mudah mudahan bantuan ini bermanfaat bagi kami para penghuni Panti Asuhan Bani Adam ‘As dan pahalanya Allah sampaikan kepada yang memberikan bantuan, Aamiin,” ujarnya. ( K24_01/AViD )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.