Menang Adu Penalti, Sekretariat Juarai Turnamen Sepak Bola HUT ke-29 PUD Pasar

  • Bagikan
Menang Adu Penalti, Sekretariat Juarai Turnamen Sepak Bola HUT ke-29 PUD Pasar
tim Sekretariat setelah menang lewat adu penalti 3-1 atas Cabang III. ( Foto/ist )

kabar24jam.com | Piala turnamen sepak bola dalam rangka HUT ke-29 PUD Pasar Medan disabet tim Sekretariat setelah menang lewat adu penalti 3-1 atas Cabang III, Kamis (9/6/2022).

Pertandingan digelar di Stadion Teladan Medan. Kedua tim menurunkan starter terbaik mereka. Cabang III yang diperkuat Dirut PUD Pasar Suwarno sejak peluit babak pertama dibunyikan, berupaya membongkar pertahanan Sekretariat yang dikomandoi Dirbang/SDM Imam Abdul Hadi.

Hanya saja, beberapa peluang dari penyerang Cabang III Jacky Pasarella (Staf Pasar Halat) masih bisa dimentahkan oleh Andi Setiawan alias Onces (Staf Pasar Sukaramai) yang mengawal gawang Sekretariat. Hal serupa juga terjadi di kubu Sekretariat. Serangan mereka masih bisa dipatahkan lini belakang Cabang III Sudarto (Staf Pasar Pendidikan) dan Sony Iskandar (Staf Cabang III).

Skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, masing-masing tim berupaya untuk mencetak gol. Jacky Pasarella memanfaatkan peluang saat Andi keluar dari sarangnya. Ia melambungkan bola ke gawang. Namun disaat bola di mulut gawang, Ari Batubara (Staf Bag Kepegawaian) muncul dan menghalau peluang tersebut.

Lini tengah Cabang III yang dipimpin Dedi Fredy Dengah (Kepala Pasar Sentosa Baru) dan Amzah Nasution (Kepala Pasar Pendidikan) terus melakukan penetrasi ke pertahanan Sekretariat. Hasilnya terdapat peluang dari Dedi untuk melesakkan gol ke gawang Sekretariat. Hanya saja, Rizky (Staf Bag Kepegawaian) dapat membuang jauh bola dari gawang.

Sekretariat bukan tanpa perlawanan. Sepakan dari Renal (Staf Bag Hukum & Humas) dan Arman Dani (Staf SPI) masih belum bisa menjebol gawang Cabang III yang dijaga Amin (Staf Titipapan). Hingga peluit panjang ditiup, skor kacamata belum berubah.

Pertandingan dilanjutkan dengan adu tendangan penalti. Para penendang Sekretariat antara lain Arman Dani, Reza Pardede (Staf Bag Umum), dan Renal sukses mengecoh kiper Cabang III. Sedangkan Dalmi (Staf Bag Umum) tendangannya ditepis oleh kiper.

Sementara penendang Cabang III hanya Amzah yang mampu menaklukan Andi. Sudarto dan Sony Iskandar, tendangan mereka dibaca Andi, sedangkan Jacky Pasarella, sepakannya melenceng ke kiri gawang.

Hasil lainnya, Cabang I keluar sebagai juara III setelah mengandaskan perlawanan Cabang II dengan skor 6-0. Keluar sebagai pencetak gol terbanyak pada turnamen ini yakni Yudhi Ramanda (Staf Pasar Titi Kuning) dengan mengoleksi 10 gol.

Dirut PUD Pasar Medan Suwarno menyampaikan selamat atas kemenangan yang diraih Sekretariat. Dirut berpesan agar Sekretariat jangan berpuas diri atas kemenangan yang diraih. “Tetap berlatih, karena mempertahankan itu lebih sulit ketimbang merebut juara,” sebut Dirut didampingi Dirops Ismail Pardede, Dirkeu/Adm Fernando Napitupulu, dan Dirbang/SDM Imam Abdul Hadi.

Dirut berharap semangat juang, kerja sama, kerja keras, kekompakan dan kesolidan yang telah terbangun selama turnamen berlangsung, dapat diterapkan pula dalam lingkungan pekerjaan. “Tingkatkan kolaborasi untuk menunjang kinerja demi terwujudnya PUD Pasar yang maju dan jaya,” pungkas Dirut.

Selain itu, Dirut juga mengingatkan kepada tim yang belum juara agar tetap semangat berlatih. “Kekalahan merupakan kemenangan yang tertunda, karena itu jangan patah semangat, tetap tunjukan yang terbaik,” ujar Dirut. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.