Ketua Dekranasda Dorong Pelaku UMKM Melek Teknologi Dan Saling Dukung Dalam Berusaha

  • Bagikan

TAPANULI UTARA  |  kabar24jam.com

Selasa, 26 April 2022.

Ketua TP. PKK Tapanuli Utara Ny. Satika Nikson Nababan didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Herly Sinaga menghadiri Sosialisasi Elektronik Keuangan melalui aplikasi QRIS-QREN, SUMUT LINK dan KREDIT USAHA RAKYAT yang dibuka oleh Bank Sumut Tarutung Robby M Sihaloho, bertempat di Bhineka Resto Sipoholon, Selasa (25/04)

Dihadapan 50 peserta sosialisasi, Satika mengajak para pelaku UMKM semakin semangat dalam berkarya demi peningkatan perekonomian keluarga dan berharap perkembangan teknologi menjadi alat untuk memudahkan pekerjaan.

“Mari bekerjasama dengan baik, mari mencari informasi sesuai perkembangan teknologi terutama dalam meningkatkan usaha dan pemasaran produk UMKM kita, mari melakukan modifikasi dan inovasi. Diharapkan para pelaku UMKM di Tapanuli Utara menerima dengan tangan terbuka untuk mewujudkan kemudahan bertransaksi tersebut dengan hadirnya produk perbankan”, jelasnya.

“Pelaku UMKM saya harapkan untuk tetap jaga branding produk, meraih kepercayaan pasar dan konsumen juga menjadi salah satu hal penting. Mari dewasa dalam bekerja, dewasa dalam berkarya dan dewasa dalam bergotong royong demi kemajuan bersama”, tegas Ketua Dekranasda diakhir sambutannya.

Pimpinan Cabang Bank Sumut Tarutung Robby M Sihaloho mengatakan, penerapan QRIS/ QREN maka Bank Sumut melaksanakan sosialisasi, kepada kalangan pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Taput binaan Dinas Koperasi.

“Inilah salah satu produk yang kita tawarkan kepada pelaku UMKM, sekarang kita sudah saling memiliki handphone, apalagi kita sudah memiliki aplikasi Sumut Mobile dan sudah bisa bertransaksi pembayaran”, jelas Robby.(DCM_07)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.