Jaga Pancasila dan NKRI, Korem 101/Antasari Gelar Komsos Bersama Perguruan Silat Batu Habang

  • Bagikan

BANJARMASIN  |  kabar24jam.com

Senin, 18 April 2022.

Guna meningkatkan kecintaan terhadap NKRI, Korem 101/Antasari menggelar kegiatan komunikasi sosial bersama Keluarga Besar TNI yaitu Perguruan Silat Batu Habang yang merupakan binaan Korem 101/Ant, yang dilaksanakan di Aula Korem 101/Antasari, pada Minggu (17/4).

Kegiatan komunikasi sosial yang dikemas dalam acara buka bersama ini dihadiri oleh Kasi Teritorial Kasrem 101/Antasari Kolonel Kav Dicky Armunantho Mulkan, S.I.P., M.I.K., Ketua Himpunan Silaturahmi Keluarga Besar Perguruan Silat Batu Habang Bpk. Shoidiansyah, Perwakilan IPSI, para sesepuh Perguruan Silat Batu Habang, para senior dan para pesilat dari perguruan Batu Habang.

Danrem 101/Ant Brigjen TNI Rudi Puruwito, S.E. dalam sambutannya yang diwikili oleh Kasi Teritorial Kasrem 101/Antasari Kolonel Kav Dicky Armunantho Mulkan, S.I.P., M.I.K., menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa semoga hikmah dari bulan suci Ramadhan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, serta dapat meningkatkan profesionalitas dalam melaksanakan tugas pokok,” ucapnya.

”Perguruan Silat Batu Habang sebagai salah satu binaan dari Korem 101/Ant, yang melaksanakan latihan silatnya di Korem 101/Ant, selalu mengharumkan nama bangsa lndonesia di kancah nasional maupun internasional,” sebutnya.

”Perguruan Silat Batu Habang merupakan salah satu komponen bangsa yang turut serta dalam bela negara, sebagai komponen bangsa wajib membela bangsa dan negara sesuai dengan bidangnya yaitu dengan beladiri,” ucapnya.

”Pencak silat merupakan budaya bangsa lndonesia yang harus dilestarikan dan dipertahankan. Kita pertahankan budaya kita, kita lestarikan budaya kita jangan terpengaruh dengan budaya lain”.

Pada kesempatan ini juga ditekankan untuk menjaga rasa persatuan dan kesatuan yang telah tertuang dalam dasar negara yaitu Pancasila pada sila ketiga persatuan Indonesia dan juga dalam UUD 1945, untuk terus menjaga Pancasila dan keutuhan NKRI, sebagai negara yang beraneka ragam suku, agama, ras dan adat istiadat.

”Berkaitan dengan kemajuan teknologi saat ini, agar kita bijaksana dalam menggunakan media informasi. Saya juga mengimbau agar melaksanakan program pemerintah, yaitu dengan melaksanakan vaksinasi, bagi yang belum vaksin agar melaksanakan vaksin baik dosis pertama, kedua maupun ketiga, hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Penrem 101/Ant). ( Yuda )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.