Usai Cuti Bersama Lebaran, Yonmarhanlan I Ikuti Apel Khusus Yang Dipimpin Danlantamal I

  • Bagikan

BELAWAN  |  kabar24jam.com

Senin, 09 Mei 2022.

Dalam rangka pengecekan personel usai melaksanakan cuti bersama dan mudik lebaran hari raya Idul Fitri 1443H/2022 M, TNI Angkatan Laut menggelar pelaksanaan apel khusus secara serentak di semua Kotama dan Pangkalan TNI Angkatan Laut termasuk Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I di Lantamal I Belawan yang dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo bertempat di Lapangan Apel Markas Komando Lantamal I Jl.Serma Hanafiah Belawan, Senin, (09/05/22).

Kegiatan apel khusus yang dipimpin oleh Danlantamal I tersebut menindaklanjuti perintah harian dan prioritas Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, dalam kutipan “berani berubah menjadi lebih baik dengan meninggalkan budaya rutinitas yang tidak produktif, jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Danlantamal I selaku Inspektur Upacara pada apel khusus sekaligus halal bihalal ini menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1443H/2022 M kepada seluruh peserta apel. “masih dalam suasana lebaran, saya menyampaikan mohon maaf lahir dan batin, semoga kita semua menjadi insan nan fitri yang senantiasa mendapatkan limpahan berkah dari Tuhan Yang Maha Esa selain itu apel khusus ini dilaksanakan guna mengecek kesiapan dan kedisiplinan prajurit yang masuk tepat pada waktunya usai melaksanakan cuti bersama hari raya Idul Fitri sehingga seluruh Kasatker dapat mengecek jumlah kehadiran dari personelnya masing-masing.

Usai pelaksanaan apel khusus Komandan Lantamal I langsung melaksanakan halal bihalal dengan seluruh prajurit Lantamal I dan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I dengan diikuti oleh seluruh Pejabat Utama serta Kadis dan Kasatker di jajaran Lantamal I yang pelaksanaannya tetap dengan mematuhi protokol kesehatan.

Komandan Lantamal I juga berharap usai melaksanakan cuti bersama hari raya Idul Fitri 1443H/2022 M seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil akan lebih bersemangat dalam menghadapi tugas dan operasi yang akan datang. ( Wil )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.