Kreasi Di Batas Negri, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bangun Gapura TPU Perbatasan

  • Bagikan

Kabar24jam.com

Sambas, Kalbar

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns bersama warga membangun gapura Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desa Sungai Bening, Kec. Sajingan Besar, Kab. Sambas. (5/5/2022)

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau.

Dansatgas mengungkapkan kegiatan ini dilakukan oleh 4 orang anggota Pos Sungai Bening dipimpin Serka Rail bersama warga bergotong royong bahu membahu membangun gapura TPU di Desa Sungai Bening.

Pembangunan ini berawal dari kegiatan rutin anggota Pos Sungai Bening melakukan anjangsana ke rumah warga Desa Sungai Bening yang selalu melintas TPU Sungai Bening. Darisini timbul ide kreatif dari Danpos untuk dapat memperindah TPU Sungai Bening dengan membangun gapura.

Bersama warga setempat anggota Satgas Pamtas Pos Sungai Bening dipimpin oleh Danpos langsung bersama-sama bergotong royong membangun gapura dengan menggunakan bahan dasar kayu dan seng dari hasil swadaya pos.

“Dengan adanya gapura ini semoga dapat memperindah TPU Sungai Bening sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada arwah para leluhur,” ujar Dansatgas.

Terpisah Danpos Sungai Bening Serka Rail mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian personil pos Sungai Bening terhadap wilayah binaanya sehingga kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat terwujud dengan baik.

“Pembuatan gerbang tempat pemakaman umum ini di laksanakan untuk memudahkan setiap warga Sungai Bening mengenali tempat pemakaman dan menghormati arwah para leluhur,” pungkas Danpos.

Sementara itu Kades Sungai Bening Bapak Yohanes Tepi (47 th) mengucapkan banyak terima kasih atas upaya Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Pos Sungai Bening yang sudah memperindah TPU Sungai Bening dengan membangun gapura di pintu masuk. Sudah bertahun-tahun TPU ini ada baru kali ini dibangunkan gapura oleh Pos Pamtas.

“Sekali lagi terima kasih Bapak-Bapak Pos Pamtas Sungai Bening sudah memperindah TPU di kampung kami, ini menujukkan bentuk penghormatan kepada arwah leluhur kami,” ucapnya (Pen Satgas Pamtas 643).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.