Yonmarhanlan I Gunakan Momentum Ramadhan Untuk Menjalin Silaturahmi Dengan Warakawuri

  • Bagikan

BELAWAN  |  kabar24jam.com

Kamis, 28 April 2022.

Menindaklanjuti Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yaitu menjaga kepercayaan Rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi masyarakat, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan para Warakawuri Yonmarhanlan I,  silaturahmi digelar di Ruang Serbaguna Suhermanto Yonmarhanlan I Jl. Serma Hanafiah No. 1 Belawan. Selasa (26/4/22).

Kegiatan silaturahmi digelar dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 tersebut diawali dengan kata pembuka oleh protokol, dilanjutkan sambutan dari Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar, pembacaan ayat suci Al’quran, Danyonmarhanlan I dengan didampingi Ketua Ranting B Cabang 1 KP 1 Ny. Diana Indra FU., memberikan bingkisan dan tali asih kepada para Warakawuri dan santunan kepada anak anak Yatim dari Warakawuri, tausiyah yang disampaikan oleh Ustad Nawawi dan diakhiri dengan ramah tamah.

Dalam sambutannya Danyonmarhanlan I menyampaikan bahwa, ” kegiatan ini sengaja kita laksanakan dalam rangka untuk menjalin ikatan tali silaturahmi dengan para Warakawuri. Sebagai bentuk kepedulian ini kita berikan bingkisan lebaran dan tali asih kepada para Warakawuri dan juga santunan bagi anak anak Yatim Warakawuri untuk meringankan beban mereka dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1443 H. Ini merupakan bentuk apresiasi kepada para warakawuri maupun keluarganya atas sumbangsih mereka yang telah diberikan kepada negara, TNI AL/Korps Marinir dan khususnya Yonmarhanlan I Belawan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari penghormatan kami kepada para Warakawuri dan juga untuk meningkatkan jalinan silaturahmi dengan anggota yang masih aktif, ikatan tali silaturahmi yang sudah terjalin baik ini akan tetap kita jaga dan lebih erat lagi,” tutur Mayor Marinir Indra Fauzi Umar.

Ditambahkannya, “kegiatan yang sederhana ini merupakan bentuk rasa peduli dan perhatian kami kepada keluarga Warakawuri, jangan dilihat dari seberapa nilainya, melainkan rasa peduli dan kebersamaan yang telah kita terjalin”. ucapnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Komandan Yonmarhanlan I beserta keluarga besar Yonmarhanlan I Belawan atas kepedulian dengan silaturahmi dan bantuan sosial yang diberikan. Semoga Yonmarhanlan I tetap jaya, sukses dalam setiap pelaksanaan tugas dan amal baik yang diberikan mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Esa,” tutur Ny. Rumondang Sanggam salah satu perwakilan dari Warakawuri. ( Wil )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.