Dukung UMKM dan Semarakkan HBP ke 58, Lapas Binjai Kanwil Kemenkumham Sumut Bantu Gerobak Kepada Pelaku Usaha

  • Bagikan

BINJAI  |  kabar24jam.com

Senin, 18 April 2022.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai berikan dukungan usaha berupa sarana untuk menunjang kegiatan perdagangan dalam bentuk gerobak siap pakai kepada pelaku Usaha Mikro dan Menengah (UMKM) disekitar lapas. Dukung Usaha UMKM ini bekerja sama dengan Dinas Koperasi Kota Binjai yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-58 dengan harapan dapat membantu pelaku usaha UMKM sekaligus mempererat hubungan petugas pemasyarakatan dengan masyarakat, Senin(18/04/2022).

Bertempat di Halaman Depan Lapas Binjai, Plt. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai, Sahata Marlen Situngkir beserta jajaran Seksi Kegiatan Kerja dan Kepala Dinas Koperasi Kota Binjai menyerahkan sarana usaha berupa gerobak jualan kepada seorang pelaku usaha mikro sekitar lapas binjai.

Plt. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai, Sahata Marlen Situngkir menyampaikan bahwa pihaknya yaitu Seksi Kegiatan Kerja yang dipimpin Sahat Bangun telah melakukan kerjasama dengan Dinas Koperasi Binjai yang dalam hal ini dihadiri oleh Kepala Dinas, Megang Sitepu untuk mendapatkan informasi pelaku usaha UMKM agar penyaluran bantuan sarana bentuk gerobak tepat sasaran dan kegiatan ini juga mendapatkan dukungan dana dari mitra koperasi PT Natur Palas Indonesia.

“Gerobak Jualan ini merupakan hasil karya warga binaan yang terus semangat untuk berkarya dan berusaha tetap produktif walaupun berada didalam Lapas. Kegiatan ini juga sekaligus menjadi media promosi kepada masyarakat terhadap produk hasil karya warga binaan lapas binjai”, ujar Marlen.

Lanjutnya, dukung usaha UMKM ini diharapkan dapat memberikan manfaat, memajukan para UMKM sekaligus memberikan kesejahteraan bagi pelaku usaha sehingga perekonomian masyarakat bisa lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

Sementara, Maswarni Nasution, Penerima Bantuan Gerobak, mengucapkan terima kasih kepada Plt.Kalapas Binjai beserta jajarannya atas bantuan yang telah diberikan kepadanya.

“Saya merasa sangat bersyukur dan terbantu atas dukungan yang diberikan Lapas Binjai kepada saya, Gerobak ini akan saya pergunakan dengan baik dan akan membantu saya dalam berjualan jus kietna sombol di masa pandemi Covid-19 ini. Saya berharap Lapas Binjai dan masyarakat kota binjai dapat terus bersinergi, serta saya berdoa semoga Allah SWT membalas kebaikan Lapas Binjai ” Ucap Maswarni penerima bantuan. (AViD/humas)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.