Sampaikan Aspirasi Kepada Jayabaya, Paguyuban Kyai Muda Kabupaten Lebak Minta Jokowi Diperpanjang 3 Tahun

  • Bagikan

LEBAK  |  kabar24jam.com

Kamis, 07 April 2022.

Paguyuban Kyai Muda Kabupaten Lebak meminta Jokowi diperpanjang 3 Tahun dan meminta tokoh masyarakat Kabupaten Lebak yaitu Mulyadi Jayabaya untuk menyampaikan hal itu kepada Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Hal itu disampaikan oleh Kyai Hambali Brajamusti selaku ketua Paguyuban Kyai Muda Kabupaten Lebak kepada Tokoh Nasional Bapak Mulyadi Jayabaya untuk meminta aspirasinya tersampaikan kepada Menko Marves.

Kyai Hambali Brajamusti menyampaikan bahwa aspirasi tersebut berasal dari para Kyai yang ada di Kabupaten Lebak dibawah organisasi Paguyuban Kyai Muda Kabupaten Lebak.

“Pak Jokowi sangat terasa kebijakannya kepada masyarakat Kabupaten Lebak. Infrastruktur dibangun dengan baik. Kabupaten Lebak kini memiliki jalan tol. Disisi lain keberpihakan kepada Kyai dirasakan dimulai dari kebijakan Biaya Operasional Pesantren disaat covid-19 sangat terasa kepada para Kyai,” ujarnya pada Kamis (07/04/2022).

Kyai Hambali menegaskan apa yang disampaikan oleh Bapak Mulyadi Jayabaya adalah tokoh masyarakat asli Kabupaten Lebak yang kini sudah menjadi Tokoh Nasional. Aspirasi dari para Kyai ini tentunya adalah hal yang sangat dibutuhkan untuk disampaikan oleh beliau kepada Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan.

“Wajar saja beliau sebagai tokoh Banten Nasional, dalam pertemuan yang sangat strategis itu menyampaikan aspirasi di hadapan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan,” tuturnya.

Sebelumnya dilansir dari poskota.co.id menyatakan bahwa PPP gak terima JB Klaim Kyai di Lebak dukung Jokowi 3 Periode. Musa Weliansyah dari Partai Persatuan Pembangunan menyayangkan pernyataan mantan Bupati Lebak, Mulyadi Jayabaya yang mengklaim ulama di Kabupaten Lebak mendukung serta meminta Presiden Indonesia Jokowi untuk ditambah jabatannya selama 3 tahun.

“Kita tahu Lebak ini daerah pesantren yang mana lebih dari 1.963 Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Kabupaten Lebak artinya ribuan Kyai dan ulama ada di Lebak, sangat tidak elok jika JB bilang Kyai dan Ulama mendukung Jokowi tiga periode,” ucap Musa Weliansyah dilansir dari poskota.co.id.

Kyai Hambali juga mengungkapkan bahwa kami juga adalah bagian dari masyarakat Indonesia yang memiliki aspirasi. Tentunya aspirasi dari Paguyuban Kyai Muda Kabupaten Lebak adalah aspirasi yang sah yang dimiliki oleh masyarakat Indonesia.

“Kami hanya meminta kepada Bapak Mulyadi Jayabaya untuk menyampaikan aspirasi dari para Kyai dibawah Paguyuban Kyai Muda Kabupaten Lebak agar Pak Jokowi diperpanjang 3 tahun,” pungkasnya. ( K24_01/r )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.