Tingkatkan Ketahanan Fisik Yonmarhanlan I Laksanakan Lari Bersenjata

  • Bagikan

BELAWAN  |  kabar24jam.com

Senin, 21 Maret 2022.

Sebagai aplikasi dari Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun SDM unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman dan dalam rangka memelihara dan membina ketahanan fisik dan mental tetap prima, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan Yonmarhanlan I Belawan melaksanakan olahraga lari bersenjata, olahraga lari dilaksanakan di Mako Lantamal I Belawan. Senin (21/03/2022).

Kegiatan lari pagi bersenjata dilaksanakan usai melaksanakan apel pagi di Mako Yonmarhanlan I, kegiatan apel pagi melanjutkan kegiatan dengan pembinaan ketahanan fisik dengan olahraga lari pagi bersenjata di Mako Lantamal I.  Kegiatan ini diawali dengan peregangan untuk mengindari cedera otot, kemudian dilanjutkan dengan olahraga terpimpin dengan lari memanggul senjata organik SS-1 dengan mengitari rute jogging track Mako Lantamal I Belawan. Setelah selesai lari pagi bersenjata, kemudian dilanjutkan dengan pembinaan fisik berupa sit up, push up dan latihan penyegaran Karate.

Pada kesempatan tersebut Komandan Yonmarhanlan I Mayor  Marinir Indra Fauzi Umar menyampaikan bahwa pembinaan fisik harus dilaksanakan dengan rutin, sehingga tubuh dan fisik tetap baik, sehingga setiap prajurit akan selalu siap melaksanakan tugas, baik itu tugas operasional, pendidikan maupun tugas-tugas lainnya”. ucapnya.

Ditambahkannya, “dengan rutin melaksanakan lari pagi bersama dengan menggunakan senjata merupakan suatu upaya pembinaan ketahanan fisik yang baik, di samping juga untuk membina kekompakan, jiwa korsa satuan dan tentunya akan meningkatkan imunitas tubuh. “Dengan lari pagi bersama yang dilakukan secara serempak, dengan gembira, disertai kekompakan bernyanyi bisa membantu menambah semangat bekerja, sehingga diharapkan setiap pelaksanaan tugas kedepan dapat terlaksana dengan baik,” pungkas Danyonmarhanlan I. ( Wil )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.