Jaga Kebugaran Tubuh, Lantamal XI Giatkan Olah Raga Senam

  • Bagikan

MERAUKE  |  kabar24jam.com

Sabtu, 19 Maret 2022.

Lantamal XI(18/03). Untuk menjaga kebugaran dan meningkatkan imun tubuh, prajurit Lantamal XI Merauke melaksanakan olah raga senam dilapangan apel mako Lantamal XI Jl. Noari Karang Indah Kabupaten Merauke, Papua. Jumat, (18/03/2022)

Kegiatan olah raga senam rutin dilaksanakan terutama setiap hari Selasa dan Jumat setiap minggunya, olah raga senam dilaksanakan setelah apel pagi diawali dengan pemanasan dan peregangan dilanjutkan dengan senam kesegaran jasmani 88, senam Jalesveva Jayamahe dan jalan santai memutari komplek mako Lantamal XI Merauke.

Selain menjaga kebugaran dan meningkatkan imun tubuh, olah raga senam juga ditujukan untuk melatih kekompakan prajurit melalui gerakan-gerakan senam yang dilaksanakan.

Di tempat terpisah Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XI Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H mengatakan, senam aerobik memiliki banyak manfaat untuk kebugaran tubuh. Gerakan dalam senam aerobik mampu mengaktifkan otot-otot tubuh yang melibatkan sistim kardiovaskuler.

Apalagi kalau dilaksanakan dengan hati gembira dan selalu berfikir positif, menekan pikiran yang bersifat negatif, sehingga otak akan lebih kreatif selain itu juga gembira dapat menstimulus perbaikan sel pada organ tubuh.

“Kita harapkan dengan berolah raga imunitas menjadi lebih meningkat dan kesehatan menjadi baik serta kita dapat bergembira, kompak dan solid,” tutur Danlantamal XI.

Sebagai informasi, senam aerobik adalah olah raga yang bisa meningkatkan fungsi jantung dan pernafasan. Dengan lata lain senam aerobik sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung, otak, paru-paru, tubuh dan pikiran.

Sumber : Dispen Lantamal XI.

Editor : K24_01/Ahmad.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.