Komandan STTAL Resmikan Penggunaan Gedung Hidros STTAL Jakarta

  • Bagikan

JAKARTA  |  kabar24jam.com

Selasa, 15 Maret 2022.

Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., M.Tr.Opsla., meresmikan penggunaan Gedung Hidros STTAL di Sunter Kodamar Jakarta, pada hari Selasa 15 Maret 2022 dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan.

Komandan STTAL dalam sambutannya menyampaikan bahwa proses penyediaan personel yang berkualitas dan profesional tentu membutuhkan penyiapan yang tidak mudah, dimulai dari perekrutan yang sangat selektif hingga pendidikan dan pelatihan yang sangat intensif. Semua upaya tersebut bertujuan untuk membentuk personel TNI Angkatan Laut yang handal dan profesional, hal ini juga selaras dengan Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono yakni Pembangunan SDM TNI AL yang unggul.

Lebih lanjut dikemukakan, sejalan dengan proses penyiapan personel dalam bidang pendidikan, maka diperlukan sarana dan prasarana pendukung yang salah satunya adalah penyiapan gedung guna mendukung administrasi dan proses belajar mengajar. Pembangunan gedung Hidros STTAL Jakarta yang diperuntukkan sebagai perkantoran dan kelas merupakan bentuk nyata kepedulian dan pembinaan dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), khususnya Komandan Pushidrosal dalam mengupayakan peningkatan mutu dan pembinaan lembaga pendidikan dengan menyediakan fasilitas pendidikan yang memadai dan mandiri.

Dengan keberadaan gedung Hidros STTAL Jakarta ini, selain dimanfaatkan sebagai fasilitas penunjang pendidikan juga dapat memberikan banyak manfaat dalam rangka pengembangan pendidikan prajurit TNI Angkatan Laut yang profesional dalam mencurahkan inovasi dan kreativitas serta pengembangan teknologi strategis pertahanan khususnya dalam ilmu pengetahuan dan teknologi bidang hidrografi dan oseanografi. Pemenuhan fasilitas pendidikan ini, sebagai konsekuensi agar STTAL mampu menghasilkan Sumber Daya Manusia ataupun lulusan yang unggul, sesuai dengan standarisasi pendidikan yang dimiliki dan memenuhi kompetensi yang dipersyaratkan oleh para stakeholder.

Usai sambutannya ditandai penandatanganan prasasti disaksikan tamu undangan yang hadir, dengan di akhiri pemotongan tumpeng oleh Komandan STTAL yang diserahkan kepada Kaprodi S1 Hidrografi STTAL Letkol Laut (KH) Johar Setiyadi, S.T., M.T., disaksikan Ketua Cbs Jalasenastri STTAL Ny. Ina Avando dan Ny.Johar Setiyadi, dilanjutkan sesi foto bersama
di ikuti para perwira Hidros dan ibu-ibu Cbs Jalasenastri Hidros STTAL Jakarta, dilanjutkan ramah tamah dan Inspeksi Gedung Hidros STTAL.

Turut hadir mengikuti secara online Wadan STTAL, Kolonel Laut (E) Maulana, S.T., M.Si., beserta Pejabat Utama dan Perwira STTAL bertempat di Lobby Soewarso Kampus STTAL Bumimoro Krembangan Surabaya. ( K24_01/Ahmad )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.