Percepat Penanggulang Covid-19 Yonmarhanlan I Dukung Serbuan Vaksinasi Lantamal I

  • Bagikan

BELAWAN  |  kabar24jam.com

Jum’at, 04 Maret 2022.

Dalam mendukung program Pemerintah mempercepat penanggulangan Covid-19, Tim Tenaga Kesehatan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) I dengan didukung Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I terus gencar melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19, serbuan vaksinasi kali ini digelar di Rutan Kelas I Labuhan Deli, Simpang Kantor dan di Komplek Rumdis Ikan Paus Belawan, Medan. Jumat (04/3/2022).

Vaksinasi yang digelar kali ini khusus bagi warga binaan Rutan Klas I untuk vaksin pertama, kedua dan juga vaksin booster. Usai pelaksanan serbuan vaksinasi di Rutan Klas I Labuhan Deli, tim Nakes melanjutkan vaksinasi di Komplek Rumdis TNI AL Ikan Paus di Kelurahan Bahagia Belawan II dengan sasaran vaksin booster bagi warga komplek perumahan. Adapun dosis vaksin yang diberikan kali ini diutamakan vaksin booster dengan jenis moderna dan Phizer.Namun tetap melayani warga yang belum pernah melaksanakan vaksin pertama dan kedua.

Kegiatan serbuan vaksinasi ini akan terus dilaksanakan meskipun di hari libur dengan tujuan untuk memberikan herd immunity bagi masyarakat, khususnya kepada masyarakat Maritim.

Dilain tempat, Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar menyampaikan bahwa,” Yonmarhanlan I selalu siap mendukung serbuan vaksinasi yang digelar oleh Tim Nakes Lantamal I,  Vaksinasi akan terus dilaksanakan secara kontinu sampai covid-19 dinyatakan sirna. Dimana hal tersebut sesuai arahan Bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono agar setiap Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut mendukung program pemerintah dalam melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim, guna percepatan pemutusan mata rantai Covid-19.

Dihimbau bagi masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan bagi yang belum melaksanakan vaksinasi Covid-19, agar segera melaksanakan vaksinasi dengan harapan covid-19 bisa segera dapat ditanggulangi.” pungkas Danyonmarhanlan I. ( Wil )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.